Mat Solar Pilih Mundur dari Dunia Hiburan, Sang Putra Bungsu Siap Terjun Jadi Artis
WowKeren/Fernando
Selebriti

Putra bungsu Mat Solar tertarik untuk mengikuti jejak sang ayah menjadi artis di dunia hiburan. Lantas bagaimana tanggapan Mat Solar terhadap keinginan sang putra?

WowKeren - Mat Solar kini sedang berjuang melawan penyakit stroke yang sudah cukup lama ia derita. Kondisi kesehatan artis berusia 57 tahun tersebut membuatnya tak bisa lagi aktif di dunia hiburan dan memilih mundur.

Namun putra bungsu Mat Solar yang bernama Haidar Rasyad alias Popon mengaku ingin mengikuti jejak sang ayah menjadi artis. Popon menceritakan bahwa ia ingin mulai terjun ke dunia hiburan dengan bermain film. Rupanya Popon sempat diajak syuting film saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

"Iya aku mau nerusin karier ayah sebagai entertainer. Mulai dari film-film gitu lah," ujar Popon kepada WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa (21/4). "Belum (ada tawaran), waktu itu pernah pas kelas 4 SD aku ikut syuting film. Abis itu aku sunat, nah pas mau balik lagi filmnya udah tamat."

Lebih lanjut, Popon ternyata masih belum mengungkapkan rencananya terjun ke dunia hiburan kepada Mat Solar. Popon juga banyak diminta untuk menjadi komedian melalui acara Stand Up Comedy, namun ia belum yakin.


"Aku belum ngomong sama ayah kalau pengin jadi entertainer. Tapi aku sudah bilang ke mama. Aku pengin nunjukin talenta aku dulu aja," jelas Popon. "Banyak sih orang yang bilang, 'Popon jadi Stand Up Comedy aja'. Aku enggak bisa kalau kayak gitu karena aku enggak bisa lucu. Aku tuh enggak bisa ngelawak terpaksa, aku enggak bisa."

Meskipun demikian, Popon masih ingin melanjutkan perjuangan Mat Solar di dunia hiburan. Popon pun berharap kondisi kesehatan ayahnya semakin membaik dan tetap semangat.

"Ya, aku pengin nerusin (perjuangan) ayah. Karena (sosok) ayah itu masih bisa hidup karena aku, maksudnya kayak di entertaimen bakal masih hidup karena ada aku," ujar Popon. "Ya, semoga ayah sehat dan semoga ayah tetap semangat walaupun kondisi seperti itu dan sebagainya yang positif-positif aja."

Sementara itu, Mat Solar kembali menjadi sorotan publik saat videonya yang duduk di atas kursi roda menjadi viral. Bintang sinetron "Tukang Bubur Naik Haji The Series" tersebut juga kesulitan berbicara akibat penyakit stroke yang ia derita.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait