Renungan Dewi Sandra Jelang Bulan Ramadan: Tidak Ideal dan Terasa Berat
Instagram/dewisandra
Selebriti

Menghadapi bulan Ramadan di tengah pandemi virus corona ini tidaklah mudah bagi umat Muslim. Dewi Sandra pun mengaku bulan Ramadan kali ini terasa tidak ideal dan berat.

WowKeren - Bulan Ramadan telah hadir di depan mata. Dalam beberapa jam lagi, umat Muslim akan menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh. Namun berbeda dengan tahun sebelumnya, bulan Ramadan kali ini harus dijalani di tengah pandemi virus corona.

Penyanyi Dewi Sandra menjadi salah satu masyarakat yang menyatakan bahwa Ramadan kali ini tidak ideal dan terasa berat. Akan tetapi dengan adanya virus corona ini bisa menjadi hikmah tersendiri bagi orang yang ingin memaknainya.

"Tak terasa Ramadhan tahun ini sudah mengetuk2 dipintu jiwa. Dengan kondisi tidak ideal dan berat secara kasatmata... tapi.. bisa jadi... bisa jadi ini adalah doa dari Ramadhan2 lalu... Allah memaksa dengan caraNya agar kita semua di rumah saja, agar bisa fokus dengan sefokus2nya..." tulis Dewi lewat unggahan di laman akun Instagram pada Rabu (22/4).

Dewi kemudian menjelaskan keinginannya seperti tahun-tahun sebelumnya ketika menjalani ibadah puasa yang tenang di rumah saja. Keinginan-keinginan tersebut ialah menjalani ibadah-ibadah sunah seperti tarawih dan tahajud. Ia juga mengaku akan lebih fokus mengkhatamkan Alquran selama bulan Ramadan tahun ini.


"Dalam renungan terbesit ucapan2 di Ramadhan2 yang telah berlalu... 'Pokoknya tahun ini aku maunya dirumah aja ya... aku mau khatamkan Al’quran... aku mau fokus ibadah khususnya sholat2 sunnah. Tarawih dan Tahajud ngga boleh sampai miss!' ... lalu satu per satu undangan bukber," kata Dewi.

"Silahturahmi, belum lagi urusan kerjaan dan target2 yang tak kalah menyita waktu... sehingga niat ku tak terealisasikan tanpa perjuangan yang luar biasa bahkan banyak yang tak tercapai. Padahal syaithon sudah dibelenggu, kok masih aja kalah? Tak ada alasan.. salah aku..." imbuhnya.

Sebagai penutup, Dewi juga mengutip surah Yunus ayat 58 untuk menyambut bulan suci Ramadan. "QS Yunus: 58 Katakanlah (Muhammad), 'Dengan karunia Allah dan rahmatNya, hendaklah dengan itu mereka bergembira itu lebih baik daripada apa yang mereka kumpulkan.' Dinukilkan dari sebuah Kajian Petang. Bergembiralah... Allah perintahkan ke kamu untuk bergembira! Jika engkau miliki Islam, Iman dan Al’quran, seharusnya kamu adalah orang yang paling bahagia di hari2 ini. Ini lebih berharga dan mulia daripada dunia dan seisinya," tutup Dewi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait