'Tonight Show' Pamit Setelah 7 Tahun, Pihak NET TV Beri Penjelasan Resmi
NET.
TV

Pengumuman episode terakhir 'Tonight Show' menjadi salah satu kabar sedih di awal bulan Ramadan kali ini. Melihat banyak yang kecewa dengan keputusan ini, pihak NET TV langsung memberikan penjelasan resminya.

WowKeren - Acara "Tonight Show" yang dipandu oleh Vincent Rompies, Desta, Hesti Purwadinata dan Enzy Storia tayang untuk yang terakhir kalinya pada Kamis (23/4). Acara tersebut dikabarkan akan berhenti tayang selama bulan Ramadan. Informasi tersebut juga diunggah langsung lewat akun Instagram "Tonight Show".

Pihak stasiun televisi swasta "NET TV" memberikan penjelasan terkait episode terakhir program tayangan yang menjadi favorit banyak orang itu. Klarifikasi ini pun nampaknya juga sangat ditunggu-tunggu oleh para Tonight Lovers. Vice President PR and Corsec NET Mediatama, Dede Apriadi mengatakan, "Tonight Show" memasuki episode terakhir karena bulan Ramadan.

"Bukan, kalau dibilang (episode) terakhir sih bukan. Ini saja namanya selama Ramadhan kita ganti pola," kata Dede Apriadi mengutip TribunMataram, Sabtu (25/4).

Selain "Tonight Show", program 'Ini Talkshow" juga berpamitan pada Kamis malam. Berbeda dengan "Tonight Show" yang diliburkan, acara "Ini Talkshow" rupanya masih memiliki program pengganti selama Ramadan kali ini, yakni "Ini Ramadan". "(Tonight Show) Enggak berganti jam tayang juga, kalau ITS (Ini Talkshow) kan memang diganti jadi 'Ini Ramadhan' kan," ucap Dede.

Dede pun menegaskan jika program "Tonight Show" memang diberhentikan sementara sampai menunggu hasil evaluasi selanjutnya. "Iya memang enggak ada aja dulu sementara gitu," ujar Dede.


Dijelaskan Dede, ada beberapa alasan yang membuat "Tonight Show" memasuki episode terakhirnya sebelum Ramadan. Pertama, karena ada perubahan pola penonton selama bulan Ramadan, sehingga pihak NET TV juga harus menyesuaikan programnya. Penyesuaian ini tak lepas dari strategi bisnis agar tetap berjalan dengan baik. "Ya namanya juga bisnis TV, namanya kalau pola kan biasanya ada pola, kalau pola ini lebih bagus ya, lihat dulu," ujarnya.

Meski "Tonight Show" berhenti tayang, banyak pemirsa yang merasa keputusan itu hanya sementara dan program tersebut akan kembali tayang setelah Ramadan. Namun, Dede mengatakan jika pihaknya tak bisa menjamin hal tersebut. Ia tak bisa memastikan acara yang dipandu oleh empat host kece itu akan kembali lagi atau tidak.

"Kalau sebut pasti setelah Ramadan ada atau enggak, ya kami lihat evaluasi dulu. Karena hampir semua program itu kan dievaluasi setiap bulannya kan," ucap Dede.

Dede mengatakan, evaluasi terhadap program yang tayang di tiap televisi adalah hal biasa dan memang rutin dilakukan. "Selalu dilihat rating, share, maupun revenue-nya (pendapatan), jadi sementara istirahat dulu sebulan," tutur Dede.

Lebih lanjut, Dede menyebutkan di pertengahan bulan Mei mendatang sudah bisa diketahui tentang nasib program "Tonight Show", apakah ditayangkan kembali atau benar-benar berhenti. "Sambil nanti mungkin pertengahan bulan Ramadan sudah ada putusan apakah gimana, ya nanti bisa ditanya lagi deh, polanya seperti apa, gitu," pungkasnya.

Diumumkannya episode terakhir "Tonight Show" ini rupanya banyak mendapat tanggapan dari para selebritis Tanah Air. Sebut saja, Najwa Shihab, Yura Yunita, sampai grup band SLANK. Kabar ini pun langsung menjadi trending di Twitter pada malam itu juga.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru