Shahnaz Haque Kembali Sadarkan Masyarakat Harus Gunakan Masker Kain saat Pandemi Covid-19
Instagram/shahnaz.haque
Selebriti

Shahnaz Haque kembali memberikan penjelasan kepada masyarakat untuk mengenakan masker kain. Shahnaz juga mengungkapkan kenapa masyarakat harus memilih menggunakan masker kain.

WowKeren - Pemerintah telah memberikan instruksi kepada masyarakat umum untuk menggunakan masker kain. Kebijakan tersebut kemudian kembali disebarluaskan oleh sejumlah selebriti Tanah Air kepada masyarakat. Salah satu yang melakukan hal tersebut adalah artis senior, Shahnaz Haque.

Melalui sebuah postingan terbaru di akun sosial media miliknya, Shahnaz mencoba kembali mengingatkan masyarakat untuk memakai masker kain untuk berkegiatan sehari-hari. Utamanya bagi mereka yang terpaksa harus berada di luar rumah. Shahnaz kemudian menuturkan alasan kenapa penggunaan masker kain merupakan keputusan yang sangat tepat.

"Selamat siang, ladies. Kita harus tahu, mengapa harus masker kain? Berikut faktanya : Tidak mengurangi ketersediaan masker medis untuk tenaga medis. Efektif mencegah penularan. Masker kain memiliki tingkat efektivitas -+ 70% untuk mengurangi potensi covid-19. Murah dan dapat digunakan ulang. Bisa saja kamu atau orang lain sudah tertular walaupun merasa sehat," tulis Shahnaz pada Senin (27/4).


Menurut Shahnaz, terlepas apakah seseorang itu terlihat sehat ataupun mengalami gejala Covid-19, semua orang haruslah mengenakan masker. Karena merujuk pada sejumlah kasus yang telah terjadi, banyak di antara kasus posistif Covid-19 yang tidak memiliki gejala apapun. Menurut Shahnaz kesadaran masyarakat untuk memakai masker di ruang publik bisa sangat membantu menekan penyebarluasan virus Corona.

"50% dari kasus positif covid-19 yang ada di Islandia tidak menunjukkan gejala apapun. Oleh karena itu, semua orang harus menggunakan masker kain agar meningkatkan efektivitas pencegahan penularan. 3 negara di Asia yang berhasil meredam pertumbuhan virus corona Singapura, Hong Kong dan Korea Selatan, memiliki tingkat kesadaran masyarakat yang sangat tinggi terhadap pemakaian masker di ruang publik," sambung adik kandung dari Marissa Haque tersebut.

Berbagai instruksi telah dikeluarkan oleh pemerintah untuk menekan pertumbuhan kasus baru Covid-19. Mulai dari anjuran di rumah saja, pemakaian masker kain, hingga larangan mudik. Tapi sayangnya sebagian masyarakat masih saja menyepelekan anjuran tersebut.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel