Usai CRAVITY, Gantian Grup Rookie Ini yang Dituding Jiplak MV 'Monster' Milik EXO
Musik

Setelah CRAVITY, boy grup lainnya yaitu NOIR juga dituduh menjiplak EXO. MV mereka yang bertajuk 'Lucifer' disebut memiliki sejumlah kemiripan dengan MV 'Monster' milik EXO yang dirilis pada 2016.

WowKeren - Belum lama ini grup rookie besutan Starship Entertainment, CRAVITY menjadi sorotan lantaran dituduh menjiplak. Selain adegan-adegan di MV, grup tersebut juga dituding meniru konsep parallel universe milik EXO.

Kini setelah CRAVITY, boy grup lainnya yaitu NOIR juga dituduh menjiplak EXO. MV mereka yang bertajuk "Lucifer" disebut memiliki sejumlah adegan yang mirip dengan MV "Monster" milik EXO yang dirilis pada 2016.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann membandingkan adegan-adegan di MV "Monster" dan "Lucifer" yang dianggap mirip. Meski tak sepenuhnya persis, memang ada kemiripan di adegan-adegan MV tersebut termasuk adegan para member mengelilingi meja makan serta adegan kerumunan membelakangi kamera.

Postingan ini pun mendapat banyak perhatian dan komentar dari para netizen. Setuju dengan isi postingan, mereka menilai bahwa terlalu banyak kemiripan di kedua MV untuk dianggap sebagai kebetulan.

Usai CRAVITY, Gantian Grup Rookie Ini yang Dituding Jiplak MV \'Monster\' Milik EXO

Source: Pann


"Kalau kau bisa memikirkan MV lain ketika menonton satu MV, itu jelas plagiarisme, haha. Setiap kali ada pembicaraan tentang plagiarisme, orang selalu bertanya apa kuasa yang dimiliki si artis ketika agensi mereka adalah pihak yang memutuskan semuanya, seperti apa pendapat yang menurut kalian bisa mereka pegang? Agensi satu-satunya yang bisa disalahkan di sini. Bahkan jika mereka pernah kerja sama sekali, aku ingin tahu apa mereka ingin mendapatkan perhatian dari ini. Tapi setelah aku tahu tentang mereka, aku masih tidak tertarik untuk mencari tahu. Mereka tidak dapat memperoleh apa pun dari plagiarisme selain untuk dikenali sebagai penjiplak MV. aku hanya ingin mereka tahu bahwa tidak ada untungnya melakukan ini."

"Kalau kita biarkan saja, itu tidak akan menjadi kontroversi plagiarisme besar, tapi bahkan warna pemandangannya persis sama..."

"Para pecundang SM, bagaimana bisa mata kalian tidak melihat ini..."

"Grup ini mengatakan bahwa panutan mereka adalah BTS tapi mereka menjiplak EXO di MV mereka. Ini cukup lucu, haha. Bagaimana hasilnya seperti ini?"

"Mereka juga mengambil adegan dari 'Tempo'. EXO bukan sumber gratisan."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru