D'Masiv Ungkap Harapan Lewat Lagu 'Bersama Kita Kuat' di Tengah Pandemi Corona
Instagram
Musik

Belum lama ini, D'Masiv merilis single serta video klip untuk lagu bertajuk 'Bersama Kita Kuat'. Rian Ekky Pradipta cs pun menceritakan makna lagu religi tersebut.

WowKeren - D'Masiv menunjukkan bahwa mereka masih tetap produktif meski harus di rumah saja selama virus atau Covid-19 mewabah. Hal ini dibuktikan saat D'Masiv merilis lagu religi bertajuk "Bersama Kita Kuat" belum lama ini.

Menurut vokalis D'Masiv, Rian Ekky Pradipta, lagu "Bersama Kita Kuat" terinspirasi dari kondisi dunia saat ini yang sedang menghadapi pandemi Covid-19. Rian berharap lagu mereka bisa memberikan ketenangan sekaligus harapan baik kepada masyarakat.

"Awalnya kita dapat permintaan dari pihak label untuk merilis lagu religi. Kemudian inspirasi muncul saat keadaan diluar sana sedang tidak baik," ungkap Rian. "Melihat banyaknya pemberitaan soal imbauan untuk menjaga jarak dan berdiam diri di rumah, kita berpikir perlu mengajak masyarakat untuk berbuat positif, menyenangkan dan menimbulkan harapan baik untuk semua."

Lebih lanjut, Rian memaknai lagu "Bersama Kita Kuat" sebagai ungkapan doa dan keyakinan adanya akhir yang indah setelah pandemi Covid-19 terlewati. Musisi berusia 33 tahun ini juga mengatakan bahwa proses pengerjaan lagu "Bersama Kita Kuat" terbilang cepat.


"Dalam waktu 3 hari kita sudah rampungkan semuanya. Awalnya sebelum lagu ini diproduksi, saya sempat mengunggah reff lagunya di media sosial," cerita Rian. "Ternyata respons followers saya positif, banyak yang minta dibuatkan lagunya. Kemudian kita info ke pihak label dan tanggapannya pun bagus."

Rupanya pengerjaan lagu "Bersama Kita Kuat" juga dilakukan para personel D'Masiv di rumah masing-masing. Band yang terbentuk sejak tahun 2003 tersebut juga mengajak sejumlah seniman muda untuk membuat gambar sampul lagu "Bersama Kita Kuat".

"Kita semua memanfaatkan teknologi yang sudah ada. Tanpa perlu membuat demo lagu, kita bisa mengerjakannya di tempat masing-masing tanpa harus berkumpul. Proses pengerjaan pun terbilang singkat," ujar drummer D'Masiv, Wahyu Piadji. "Sampul lagu 'Bersama Kita Kuat' seperti menggambarkan keruwetan dunia, namun ditengah itu semua ada harapan bahwa kita bisa melewati cobaan ini bersama."

Sementara itu, video klip lagu "Bersama Kita Kuat" sudah ditonton lebih dari 36 ribu kali saat berita ini ditulis. Begitu pula dengan lagu "Bersama Kita Kuat" sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital sejak 24 April lalu.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru