Melody Eks JKT48 Sebut Sang Suami Sebagai 'Jembatannya' untuk Berhijab
Instagram
Selebriti

Melody eks JKT48 terlihat menggunakan hijab sejak menikah dengan sang suami, Hanif Fathoni. Melody mengakui bahwa sang suami adalah 'jembatan' dirinya yakin mengenakan hijab.

WowKeren - Mantan member JKT48, Melody memutuskan untuk berhijab ketika menjalin hubungan dengan Hanif Fathoni yang kini menjadi suaminya. Melody dan Hanif menikah pada 3 November 2018 lalu.

Saat berbincang dengan Irfan Hakim, perempuan kelahiran Bandung itu menceritakan perjalanannya ketika mantap memilih untuk berhijab. Perbincangan tersebut diunggah di channel YouTube deHakims milik Irfan.

Sebelum menggelar akad nikah, Melody dan sang suami menjalani foto prewedding pada bulan Oktober yang saat itu ia masih belum berhijab. Melody mengungkapkan bahwa sang suami memintanya untuk berhijab saat melakukan sesi prewedding.

"Seluruh konsep pakai hijab. Calon suami aku, salah satu permintaannya, ‘Kalau prewed kamu dihijab, ya.’ Aku pengin juga," kata Melody meniru ucapan sang suami.

Setelah melakukan sesi prewedding, Melody mengaku enggan melepas hijabnya. Ia merasa sangat nyaman saat menggunakan hijab. Akhirnya, Melody memutuskan untuk memakai hijab sampai sekarang.


"Pas ganti baju, kok kayak malu ya dilepas, kayak sudah nyaman. Ya sudah deh pakai hijab aja. Itu bukan pengalaman pertama (pakai hijab), pas lagi ada acara, pas lagi pengajian (juga pakai)," ucap Melody.

Hingga kini, Melody sudah 1,5 tahun lebih mengenakan hijab. Melody mengatakan bahwa Hanif memang sudah mengarahkannya untuk berhijab dari sebelum mereka resmi membina rumah tangga. Melody pun selalu mendapatkan pujian dari sang suami saat mengenakan hijab.

"Memang dia dari sebelum nikah pun sudah kayak mengarahkan, ‘Cewek itu wajib dihijab loh’, ‘Nanti kalau misalnya kamu sudah dihijab enggak boleh permainkan agama, ya’. (Kata Hanif), ‘Ih, kamu cantikan dihijab deh.’ Sanjungan itu ada," jelas Melody.

Meski sang suami mengarahkannya untuk berhijab, Melody merasa tak pernah ada paksaan dari Hanif. Perempuan berumur 28 tahun ini menyebut sang suami merupakan jembatan yang membuatnya yakin untuk memakai hijab.

"Aku juga ambil positifnya. Aku mikir aku dihijab bukan karena dia (suami), mungkin dia itu jembatan. Tapi kalau aku dihijab memang karena Allah, memang karena itu kewajiban sebagai muslimah, harus aku tekanin ya. Salah satu kebahagiaan dia dan aku," pungkas Melody.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel