Lagu Kolaborasi IU Dan Suga BTS 'Eight' Jadi Lagu Ke-3 Yang Raih Perfect All Kill Tahun 2020
Musik

Lagu ini merupakan lagu ke-3 di tahun 2020 yang berhasil mencapai Perfect All Kill (PAK). Kini secara total, IU telah memiliki 18 lagu yang berhasil meraih PAK sepanjang karirnya.

WowKeren - Para penggemar K-Pop beberapa lalu dihebohkan dengan berita kolaborasi antara IU dan salah satu member Bangtan Boys (BTS), Suga. Bagaimana tidak, kedua artis itu diketahui sebagai salah satu penyanyi top Korea yang berhasil menciptakan lagu-lagu hits dan merajai chart musik Korea.

Lagu kolaborasi kedua musisi hebat itu bertajuk "Eight" dan telah dirilis pada 6 Mei lalu. Begitu dirilis, netizen ramai-ramai mendengarkan dan mengomentari "Eight". Banyak yang mengaku sangat menyukai lagu yang diproduksi oleh Suga ini dan bahkan tak segan menyebutnya sebagai mahakarya.

Tak heran jika lagu ini berhasil mendominasi banyak situs musik dan cetak berbagai prestasi. Pada hari ini, Senin (11/5), lagu kolaborasi IU dan Suga itu telah berhasil mencapai Perfect All Kill (PAK) dalam chart musik Korea.

Lagu Kolaborasi IU Dan Suga BTS \'Eight\' Jadi Lagu Ke-3 Yang Raih Prefect All Kill Tahun 2020

Twitter


Pada 11 Mei pukul 12:30 pagi waktu setempat, iChart mengumumkan bahwa "Eight" sukses mencapai PAK. Bukan yang pertama kalinya, IU sebelumnya telah mencapai PAK tahun ini dengan OST "Crash Landing on You".

Sebuah lagu resmi menerima all kill tersertifikasi ketika berada di posisi pertama di tangga lagu realtime Melon, Genie, Bugs, dan Soribada bersama dengan grafik realtime Flo dan iChart. Perfect All Kill dicapai ketika lagu tersebut juga menjadi posisi pertama di chart mingguan iChart di samping kriteria all kill bersertifikat.

Lagu ini merupakan lagu ke-3 di tahun 2020 yang berhasil mencapai PAK. Lagu pertama di tahun 2020 yang berhasil mencetak PAK adalah milik Zico yang bertajuk "Any Song". Lagu tersebut sukses mencetak PAK pada 17 Januari pukul 12:30 malam waktu setempat lalu.

Kini secara total, IU telah memiliki 18 lagu yang berhasil meraih PAK sepanjang karirnya. Pada tahun 2019, IU berhasil memasukkan 2 lagunya dalam 6 lagu Korea yang mencetak PAK. Lagu tersebut adalah "Love Poem" yang mencetak PAK pada 4 November 2019 dan "Blueming" yang mencetak PAK pada 21 November 2019.

Di sisi lain, lagu ini juga diketahui telah memecahkan rekor di situs musik terbesar Korea, Melon. Hanya satu jam setelah lagu itu dirilis pada pukul 18:00 waktu setempat, "Eight" telah memecahkan rekor di situs Melon. Lagu tersebut meraih jumlah unique listener sebanyak 199.327 pada jam pertama perilisan yang merupakan rekor sepanjang masa.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru