Yoo Seung Ho Difitnah YouTuber 'Penganiaya Hewan' Curi Kucing-Kucingnya
Selebriti

YouTuber Gabsupasture menyalahgunakan hewan untuk membuat lebih banyak konten yang menghasilkan untung. Terungkap bahwa ia menuduh Yoo Seung Ho macam-macam.

WowKeren - Yoo Seung Ho mengadopsi dua anak kucing, Gomi dan Dori, pada September 2019. Ia mengadopsi mereka dari YouTuber Gabsupasture dengan 500 ribu subscriber yang dikenal sebagai penyelamat hewan sambil belajar untuk menjadi dokter hewan.

Yoo Seung Ho memperkenalkan Gomi dan Dori sebagai keluarga barunya. Penggemar memuji Gabsupasture karena melakukan pekerjaan yang baik untuk menyelamatkan kucing dan Yoo Seung Ho karena mengadopsi bukan membeli mereka.

Namun pada 7 Mei 2020, terungkap bahwa Gabsupasture telah menyalahgunakan hewan untuk membuat lebih banyak konten yang menghasilkan untung di saluran YouTube-nya. Beredar tangkapan layar mengejutkan dari pesan KakaoTalk YouTuber dengan editor videonya dan lainnya, mengklaim bahwa Gabsupasture tidak hanya memberdayakan kucing dari toko hewan peliharaan, bukan benar-benar menyelamatkan, tapi juga membiarkan mereka kelaparan dan mengabaikan perawatan mereka setelah merekam video untuk konten.

Yoo Seung Ho Difitnah YouTuber Gabsupasture Curi Kucing-Kucingnya 1

Source: Koreaboo

Gabsupasture kehilangan banyak subscriber setelah kebenaran terungkap. Ketika kekhawatiran bertambah, Yoo Seung Ho merespons dalam sebuah postingan di Instagram bahwa ia telah mengganti nama kucing-kucingnya dan kemungkinan besar akan mencegah hubungan lebih lanjut dengan YouTuber.

Melalui postingan Instagram, Yoo Seung Ho menulis, "Aku tahu banyak dari kalian khawatir, jadi aku memutuskan untuk membagikan ini. Simba dan Gaeul baik-baik saja. Mereka telah dinamai kembali. Gomi adalah Simba dan Dori adalah Gaeul. Mereka makan dengan baik, buang air besar dengan baik, dan tidur dengan baik. Gaeul menderita peritonitis tapi telah dirawat. Kami tidak punya cukup waktu dalam hidup ini untuk memberi hewan-hewan itu jumlah cinta yang layak mereka dapatkan. Jadi tolong berhenti mencoba menghasilkan uang dari mereka."


Yoo Seung Ho Difitnah YouTuber Gabsupasture Curi Kucing-Kucingnya 2

Source: Instagram

Tak lama setelahnya, terungkap bahwa Gabsupasture mencoba untuk menjebak Yoo Seung Ho dengan menuduhnya mencuri Gomi dan Dori darinya menggunakan pengaruh sebagai seorang selebriti. Ini memicu kecaman yang bahkan lebih keras dari netizen.

Channel A telah mengakses catatan obrolan KakaoTalk tambahan antara Gabsupasture dan kenalannya. YouTuber mengirim pesan, "Yoo Seung Ho mencuri keluargaku Gomi dan Dori dariku. Dia adalah selebritis yang berhak mendapatkan apa yang diinginkannya."

YouTuber dikatakan menuduh aktor itu kuat dalam proses adopsi, setelah aktor menolak saran agar proses adopsi ditayangkan. Kenalan YouTuber berkomentar, "Gomi dan Dori menarik banyak penonton, yang berarti mereka menghasilkan uang baginya. Jadi ketika Yoo Seung Ho tidak ingin membiarkan proses adopsi dijadikan video, Gabsupasture menjadi marah dan mulai berbicara omong kosong dan menuduh aktor itu membully."

Sejak kontroversi, Gabsupasture mencoba memposting video penjelasan. Ketika itu tidak meyakinkan netizen, YouTuber menutup saluran sepenuhnya dan tetap diam. Organisasi hak-hak hewan telah melibatkan polisi, menuntutnya atas pelecehan hewan dan kegiatan penyelamatan dan penggalangan dana palsu.

Sementara itu, netizen Korea membela Yoo Seung Ho karena benar-benar menyelamatkan kedua kucing dari Gabsupasture. Beberapa bahkan telah menegur perguruan tinggi tempat Gabsupasture berkuliah dan menyinggung ketidakmampuan YouTuber untuk terus belajar menjadi dokter hewan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait