Pindah dari Marvel, Robert Downey Jr. Garap Serial Komik DC
Getty Images
Selebriti

Belum lama ini, aktor pemeran Iron Man itu mengumumkan akan menggarap serial terbaru yang diadaptasi dari komik terbitan DC bertajuk 'Sweet Tooth' dan dijadwalkan akan tayang di Netflix.

WowKeren - Selama ini nama Robert Downey Jr. tentu dikenal luas sebagai salah satu aktor andalan Marvel Studios, di mana ia memerankan karakter superhero ikonik Iron Man di jagat MCU. Namun, apa jadinya kalau aktor yang kerap disapa RDJ tersebut kini "pindah haluan" ke DC?

Belum lama ini RDJ mengumumkan akan menggarap serial terbaru yang diadaptasi dari komik terbitan DC bertajuk "Sweet Tooth". Serial yang bertajuk sama seperti judul pada versi komik tersebut dijadwalkan akan tayang di Netflix dengan Downey dan sang istri, Susan, bakal duduk sebagai produser.

"Hal termanis sepadan untuk ditunggu.. Susan dan saya akan memproduksi sebuah serial Netflix, Sweet Tooth berdasarkan komik karya Jeff Lemire. Tak sabar untuk membagikannya dengan kalian semua," kata Downey dalam unggahan di akun media sosial pada Kamis (14/5) waktu setempat.

"Sweet Tooth" sendiri berkisah tentang anak hibrida antara manusia dengan rusa, bernama Gus. Ia meninggalkan rumahnya di hutan untuk menemukan sebuah dunia baru.


Dalam petualangan tersebut, Gus bergabung dengan sebuah keluarga yang penuh dengan anak hibrida lain seperti dirinya untuk menemukan arti dari keberadaan mereka di dunia.

Dilansir NME pada Jumat (15/5), serial ini tak akan dibintangi oleh Robert Downey, dan justru menggandeng bintang-bintang lainnya seperti Christian Convery, Nonso Anozie, Adeel Akhtar, dan Will Forte. Sedangkan James Brolin akan duduk sebagai narator.

Serial Netflix ini akan berisi delapan episode yang berdurasi masing-masing sekitar satu jam. "Sweet Tooth" sendiri ditulis oleh Beth Schwartz dan Jim Mickle yang sekaligus duduk sebagai sutradara.

Nantinta, "Sweet Tooth" dipastikan bakal berbeda dengan komik DC yang bergenre superhero lainnya. Diterbitkan ole Vertigo, anak perusahaan DC, "Sweet Tooth" bertema kisah pasca-apokaliptik dan kerap digambarkan sebagai "Mad Max dicampur dengan Bambi".

Usut punya usut, kisah dari komik DC yang diangkat oleh Robert Downey Jr. ini sebenarnya tayang pada September 2009 hingga Januari 2013 dalam 40 edisi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait