IU Rayakan Ulang Tahun Dengan Rilis Live Performance 'Eight' Versi Akustik
Musik

Guna merayakan ulang tahunnya, IU memberi hadiah untuk penggemar dengan merilis versi akustik 'Eight' yang ia nyanyikan secara langsung. Ini juga untuk perayaan pencapaian mencapai 3 juta subscriber di YouTube-nya.

WowKeren - Penyanyi solo papan atas Korea, IU baru saja merayakan ulang tahunnya pada 16 Mei kemarin. Penyanyi kelahiran 1993 itu tahun ini resmi berusia 27 tahun untuk perhitungan internasional. Tak sampai disitu, untuk merayakan ulang tahunnya itu, ia juga menyiapkan beberapa hadiah spesial untuk penggemar.

Seperti yang diketahui bahwa IU beberapa waktu lalu meghebohkan dunia musik K-Pop dengan turut menggandeng Suga Bangtan Boys (BTS) untuk berkolaborasi dalam lagu berjudul "Eight". Lagu ini begitu dicintai banyak orang hingga sukses mendominasi chart di berbagai situs musik.


Guna merayakan ulang tahunnya, IU memberi hadiah untuk penggemar dengan merilis versi akustik "Eight" yang ia nyanyikan secara langsung. Melalui Twitter resminya, penyanyi ini mengumumkan dia merilis versi akustik dari lagu tersebut untuk merayakan hari ulang tahunnya serta pencapaian mencapai 3 juta subscriber di YouTube-nya.

Dalam video yang ia rilis itu, terlihat IU didampingi oleh tiga gitaris di sebuah ruangan putih damai yang dipenuhi dengan tanaman hijau. Suara IU yang lembut dan penuh penghayatan sangat cocok dengan alunan gitar dan melodi akustik yang menenangkan hati.

"Eight" sendiri pada 11 Mei lalu berhasil mencapai Perfect All Kill (PAK) dalam chart musik Korea. Pada 11 Mei pukul 12:30 pagi waktu setempat, iChart mengumumkan bahwa "Eight" sukses mencapai PAK. Bukan yang pertama kalinya, IU sebelumnya telah mencapai PAK tahun ini dengan OST "Crash Landing on You".

Sebuah lagu resmi menerima all kill tersertifikasi ketika berada di posisi pertama di tangga lagu realtime Melon, Genie, Bugs, dan Soribada bersama dengan grafik realtime Flo dan iChart. Perfect All Kill dicapai ketika lagu tersebut juga menjadi posisi pertama di chart mingguan iChart di samping kriteria all kill bersertifikat.

Lagu ini merupakan lagu ke-3 di tahun 2020 yang berhasil mencapai PAK. Lagu pertama di tahun 2020 yang berhasil mencetak PAK adalah milik Zico yang bertajuk "Any Song". Lagu tersebut sukses mencetak PAK pada 17 Januari pukul 12:30 malam waktu setempat lalu.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts