Bergelar Sarjana Hukum, Donna Agnesia Sempat Dilarang Sang Ayah Terjun ke Dunia Hiburan
Instagram/dagnesia
Selebriti

Donna Agnesia menceritakan pengalamannya sebelum menjadi selebriti seperti sekarang ini. Donna mengaku sempat ditentang oleh sang ayah saat ingin terjun ke dunia hiburan.

WowKeren - Nama Donna Agnesia memang dikenal sebagian masyarakat Indonesia sebagai pembawa acara di program olahraga. Di balik keinginan Donna menjadi artis, ia ternyata sempat ditentang oleh sang ayah, Edwin Yoseph Wayong.

Hal itu diungkapkan Donna saat menjadi bintang tamu dalam program acara "Okay Bos". "Sama sekali enggak (mengizinkan). Jadi, Papa yang penting itu sekolah. Jadi, ketika aku sudah selesai kuliah hukum SH, eh, dibilang sarjana hiburan," ungkap Donna pada Senin (18/5) kemarin.


"Karena dulu berpikirnya kerja di dunia entertainment itu bukan bisa jadi profesi, karena dia pikir sudah sekolah capek-capek kenapa enggak diterusin di jalur hukum," imbuh Donna.

Istri Darius Sinathrya ini kemudian berhasil membuktikan kepada sang ayah bahwa keinginannya untuk terjun ke dunia hiburan tidak sia-sia. Ia bahkan memperoleh jodoh sekaligus rezeki dari dunia hiburan.

"Tapi aku buktikan. Ternyata selama ini survive, bisa raih prestasi. Dan ternyata dapat jodoh iya, dapat rezeki iya," kata Donna.

Keinginan untuk masuk ke dunia hiburan ternyata sudah dirasakan Donna sejak ia duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). "Sebenarnya, waktu modelling, itu mulai SMP ikut lomba-lomba, terus mulai kuliah di UNPAD Bandung sempat berhenti, akhirnya mulai ke Jakarta 2001 ikut casting-casting, dan gabung di Portrait Management," cerita Donna.

Meski sang ayah sempat tidak merestui langkahnya menjadi artis, Donna justru mendapat dukungan dari ibunya. Ia mengaku didampingi sang ibu ketika mencari peruntungan di Jakarta.

Meski begitu, Donna mengatakan bahwa profesinya sebagai artis bukanlah cita-cita. Donna mengungkapkan bahwa ia sebenarnya ingin menjadi atlet bulutangkis atau basket.

"Dari SD, tuh, suka bulu tangkis, nge-fans banget sama Susy Susanti, terus SMP main basket sampai kuliah. Sempat ikut casting untuk presenter bola di salah satu stasiun televisi swasta, akhirnya terpilih di tahun 2003. Jadi, akhirnya terjunnya memang di sport," tandas Donna.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts