Indira Kalistha Disentil Kedok Nangis-Nangis, Reaksi Pakar Micro Ekspresi Mengejutkan
Instagram
Selebriti
Kontroversi Corona Indira Kalistha

Indira Kalistha sudah meminta maaf atas perkataannya yang ia anggap ngawur namun tetap disindir netter. Disisi lain, pakar micro ekspresi Joice Manurung mencoba menganalisa tangisan Indira.

WowKeren - Selebgram Indira Kalistha dan sang suami YouTuber Gustaf Ode sempat dihujat atas sikap mereka. Keduanya dianggap meremehkan bahaya pandemi COVID-19.

Lewat vlog Deddy Corbuzier, Gustaf dan Indira meminta maaf. Indira bahkan menangis dan menyadari kalau dia telah bicara ngawur.Ia juga mengaku tak pernah bermaksud meremehkan tenaga medis.


"Aku minta maaf sama semua. Aku enggak tahu omongan aku bakal jadi kayak gini. Aku sama sekali bukan ngeremehin tenaga medis," kata Indira berurai airmata. "Kalian jangan dengerin omongan aku yang itu, karena sebenarnya aku pakai masker dan bawa tisu basah. Jadi omongan aku bener-bener ngawur."

Sementara itu, pakar mikro ekspresi, Joice Manurung, menilai kalau Indira adalah sosok wanita yang impulsif dan reaktif. Indira dianggap bertindak tanpa pertimbangan.

"Pengen ngomong sesuatu, pengen bereaksi, pengen bertindak sesuatu (tetapi) tidak disertai dengan pertimbangan atau perhitungan yang matang," kata Joice. "Biasanya dia sudah begitu terstimulasi oleh dorongan tadi untuk mendapatkan perhatian. Untuk mendapatkan pengakuan, atau untuk bisa dilihat suatu citra yang bagus, citra yang hebat. Sehingga saat dia berkata-kata, dia tidak menyadari ada konsekuensi di balik itu."

Soal tangis penyesalan Indira, Joice malah melontarkan pendapat mengejutkan. Walau banyak yang mencibir Indira tak tulus, Joice justru bisa menangkap penyesalan selebgram tersebut.

"Dari cara dia meminta maaf tadi, tangisan yang diperlihatkan dan beberapa kali itu muncul saya melihat memang ada unsur alamiah di sana," seru Joice. "Paling tidak dia menyadari kesalahannya, dengan dia menyadari ini sebuah proses awal yang bagus untuk dia, aware. Punya self-awarness bahwa ada yang salah dari reaksi saya (Indira)."

Joice juga mengakui kalau Indira kini lebih berhati-hati atas perkataannya. "Sudah ada kematangan emosional yang dimunculkan melalui pengendalian diri, cara bicaranya udah gak sama dengan video sebelumnya. Sudah mulai terkendali, sudah mulai menata dan memilih kata-kata yang baik untuk meminta maaf," ujar Joice.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts