Kominfo Blokir Video Indira Kalistha Terkait Covid-19, Begini Reaksi Netter
Instagram
Selebriti
Kontroversi Corona Indira Kalistha

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengaku telah memblokir video Indira. Kabar pemblokiran ini pun menuai reaksi netter seperti berikut ini.

WowKeren - Video Podcast Gritte Agatha bersama YouTuber Indira Kalistha yang diunggah pada 13 Mei 2020 lalu sempat membuat geger. Bagaimana tidak, Indira membuat pernyataan yang terkesan menyepelekan pandemi virus Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

Indira mengaku tidak khawatir. Ia bicara blak-blakkan jarang mematuhi peraturan pemerintah agar memakai masker saat bepergian.


"Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai setiap hari, ya. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali memang kayak ditegur gitu ya, kayak, 'Bu bisa pakai maskernya?' Pakai," ujar Indira saat itu. "Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi. Ini napas, sayang-sayang ditutup-tutup gitu loh ya. Sesak nih dada juga sesak."

Menanggapi hal ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Johnny G Plate mengaku telah memblokir video Indira. Kemenkominfo pun tengah melakukan profiling untuk ditindak menurut aturan hukum.

"Terkait dengan YouTuber (Indira), hari itu juga kami mengambil tindakan tegas pemblokiran langsung," kata Menkominfo Johnny dilansir Viva pada Kamis (21/5). "Sekarang lagi dilakukan profiling, apa yang harus dilakukan secara hukum melalui penegakan hukum kalau itu dibutuhkan. Jadi tidak dibiarkan."

Meski sudah di-take down Johnny mempersilahkan awak media untuk menanyakan pada Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kominfo. "Videonya sudah diblokir. Ya, sepengetahuan saya sudah di take-down. Detailnya silakan tanya ke Pak Semmy (Semuel Abrijani Pangerapan, Dirjen Aptika Kominfo), ya," tandasnya.

Kabar pemblokiran ini pun menuai reaksi netter. Tidak sedikit yang malah menyindir agar Kemenkominfo memblokir akun YouTube Indira selamanya.

"Akunnya aja atuuh biar sadar padahal mah :v," komentar akun @dan***iib_ dalam kolom komentar akun gosip @lambe_turah. "Sekalian aja akunnya," sahut akun @adna***fidz_s.

"Kenapa gak akunnya sekalian, kecewa!" balas akun @fil***kop. "Orangx d blokir sekalian gk masalah kami pak👏," tambah akun @marci***dino.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts