Aming Beri Pesan Menohok Usai Pasien Positif COVID-19 Bertambah Hampir Seribu Orang
Instagram
Selebriti

Jumlah pasien yang positif terjangkit virus corona mencetak rekor tertinggi dan hampir mencapai seribu orang dalam sehari. Aming pun merasa miris dan memberikan pesan ini.

WowKeren - Indonesia akhirnya mencetak rekor tertinggi, saat pasien baru yang terjangkit virus corona (COVID-19) hampir mencapai seribu atau tepatnya 973 kasus pada Kamis (21/5). Hal ini membuat presenter sekaligus komedian Aming merasa miris.

Melalui postingan di Instagram, Aming memberikan pesan menohok terhadap orang-orang yang masih nekat bepergian di tengah pandemi corona. Seperti diketahui, beberapa hari terakhir masyarakat justru semakin banyak yang ke luar rumah, dengan alasan untuk membeli perlengkapan jelang Hari Raya Idul Fitri meski ada penerapan PSBB.

"Belajar yu.. Keluar (rumahlah) sesuai kebutuhan (belanja bahan makanan, ke bank,apotek, ke dokter atau urusan2 darurat) Bukan sesuai keinginan (nongkrong2, krn bosen, piknik2 g jelas, dll nya yg unfaedah) Dan tetap pake PROTOKOLER yg BENAR selama dikeramaian (masker,cuci tangan selalu, jaga jarak minimal 2 meter dgn sesama)," ungkap Aming di postingannya pada Kamis (21/5). "Kecuali... Mau MODYARR BERJAMAAH Boleh. Tp jgn ajak2 atau nularin mereka yg berjuang utk tetap hidup ya. MODYAR AJA SENDIRI."

Menyertai postingan tersebut, Aming juga menceritakan bahwa ia sudah menahan diri untuk tak keluar rumah selama 3 bulan terakhir. Namun mantan suami Evelin Nada Anjani tersebut merasa kesal terhadap orang-orang yang meremehkan wabah virus corona.


"Semenjak 3 bulan yg lalu, dan MULAI HARI INI dan SAMPAI PANDEMIC lumayan mereda... Saya mau MELINDUNGI TENAGA MEDIS. (Dgn tetap dirumah dan keluar rumah untuk keperluan mendesak saja)," tulis Aming di bagian keterangan Instagram. "Cape NGELINDUNGI SAUDARA2 PRIMITIF BARBARIK dan BEBAL kayak kalian. (Satu yg bikin saya ganjel... orang2 polos ini tau g si apa itu CORONA, BAHAYANYA ,dan BETAPA CEPAT dan MUDAH PENYEBARANNYA? ) Baiklah ..Selamat berjuang SENDIRI-SENDIRI. SEKIAN."

Belum usai, Aming juga menilai bahwa bukan hanya virus corona yang sedang gencar dilawan, melainkan juga kebodohan masyarakat yang meremehkannya. Pernyataan artis berusia 39 tahun tersebut pun banyak disetujui oleh netizen yang turut merasa miris.

"@amingisback Sepakat bang," komentar akun @ren****eno. "Bener tuh kk , bodoh banget dh mereka itu .... apa cb yg ada dibenaknya, klo udh terpapar dtg ambulance gk terima , pasar udh penuh sesak , udh gk ada lg yg judulnya psbb ... astagfirullah apalah mereka ini ...." seru akun @she*****ika.

"Miris, lbh mentingin baju baru sepatu baru, blnj2 ke mall drpd kesehatan & nyawa," ujar akun @fera****iani. "Susahnya melawan keegoisan mrk, ap ga mikir bgmn tenaga medis berguguran dan kewalahan tidak sesuai dgn beban kerjanya. Dalam sehari rekor 1000#miris," sahut akun @kristi*****waty.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait