S.Coups Seventeen Nangis Bicarakan Kecemasan, Takut Tak Bisa Kembali ke Panggung
Selebriti

S.Coups mengungkapkan apa yang dialaminya ini dalam 'SEVENTEEN: HIT THE ROAD'. Di sini, ia berbagi bahwa alih-alih memberikan energi, tampil di panggung membuatnya merasakan tekanan.

WowKeren - November tahun lalu, S.Coups mengejutkan penggemar dengan memutuskan untuk hiatus sementara dari seluruh kegiatan Seventeen (II) karena alasan kesehatan. Leader grup yang lahir pada 1995 tersebut diketahui menderita gangguan cemas.

S.Coups mengungkapkan apa yang dialaminya ini dalam episode ketiga "SEVENTEEN: HIT THE ROAD". Di sini, ia berbagi bahwa alih-alih memberikan energi, tampil di panggung di depan ribuan orang membuatnya merasakan tekanan.

"Bahkan saat aku memikirkannya sekarang, rasanya seperti...dengan begitu banyak orang di sana... Bisakah aku bilang aku merasa tertekan?" ucap S.Coups. Diungkapnya, perasaan tersebut telah ia rasakan dalam waktu yang cukup lama.

"Aku selalu cemas untuk alasan-alasan tertentu," kata S.Coups. "Tapi kecemasan itu digantikan oleh kebahagiaan saat aku naik ke atas panggang. Tapi saat kecemasan itu bertambah, aku merasa lebih tidak enak dan takut. It terus berlanjut untuk waktu yang lama, lebih lama dari yang kalian kira."


Mengakui kalau kecemasan tersebut membuatnya emosional, S. Coups berkata dengan mata berkaca-kaca, "Ini pertama kalinya aku membicarakan ini. Aku seharusnya tidak boleh langsung begini." Ia pun mengenang kembali bagaimana ia melawan kecemasannya itu demi bersama para member.

"Tepat sebelum (kami) naik ke panggung, keadaannya lebih buruk dari yang aku kira. Karena aku leader, aku pikir aku harus bertahan sampai aku mencapai batasnya. Setidaknya sampai greeting grup," kata S.Coups.

Saat itu, Mingyu seolah mengetahui apa yang dirasakannya tanpa diberitahu. S.Coups berkata sambil mengusap air mata, "Mingyu sepertinya menyadari karena dia berbalik dan bertanya padaku, 'Kau baik-baik saja?' Ah, aku kira aku sudah melakukan semua yang aku bisa di sini."

"Saat tampil, aku kira aku akan trauma dan tidak akan pernah bisa kembali ke atas panggung. Aku benci sekali pada diriku sendiri saat itu," ungkapnya. Meski begitu, S.Coups kini menyadari bahwa tak ada salahnya berhenti sejenak untuk menyembuhkan diri.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru