Shandy Aulia Akhirnya Bocorkan Rahasia Berat Badan Tetap Stabil Pasca Melahirkan
Instagram/shandyaulia
Selebriti

Pasca melahirkan, perut rata Shandy Aulia selalu mendapat sorotan dari masyarakat. Bukan tanpa sebab, badan dan perut Shandy tetap terlihat langsing usai melahirkan anak pertama.

WowKeren - Artis peran Shandy Aulia beberapa waktu lalu telah melahirkan seorang bayi perempuan yang bernama Claire Herbowo. Namun, Shandy telah membuat banyak orang kagum karena bentuk tubuhnya yang tetap langsing pasca melahirkan.

Banyak orang pun penasaran dengan tubuh langsing Shandy. Untuk menjawab rasa penasaran masyarakat, Shandy akhirnya membagikan rahasianya agar berat badan tetap stabil usai melahirkan.


Bintang film "Eiffel I'm in Love" ini menceritakan semuanya berawal sebelum Shandy mengandung anak pertama. Kala itu, ia sudah memutuskan untuk mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Hal ini diungkap Shandy lewat video YouTube miliknya pada Kamis (28/5).

"Aku decide sebelum aku hamil, aku ubah pola makan aku. Tetap kenyang, tapi mengubah semua pola pikir aku tentang makanan," kata Shandy. "Jadi waktu itu, aku decide mengurangi daging merah, tidak mengkonsumsi sesuatu yang manis, tidak makan gorengan, tidak makan yang berminyak."

Selama menjalani pola hidup sehat, Shandy memilih untuk mengonsumsi daging yang berwarna putih, seperti ikan dan ayam. Selain itu, ia juga memperbanyak konsumsi buah dan sayur-sayuran.

"Aku makan buah-buahan, tapi enggak semua. Aku makan pepaya, pir, stroberi, pisang, setiap pagi. Siangnya makan ayam rebus, aku pakein garam, terus lebih banyak makan sayuran," ungkap Shandy. "Malamnya aku makan salmon. Aku juga tidak makan karbohidrat. Ini semua aku lakukan sebelum hamil, bukan saat hamil."

Meski begitu, Shandy tetap membutuhkan waktu beberapa minggu untuk beradaptasi dengan pola makan sehat tersebut. Shandy pun mengaku bahwa mengubah pola makan bukanlah sesuatu yang mudah.

"Saat hamil, aku tidak makan itu semua. Benefit-nya badan aku lebih ringan, lebih nyaman. Aku prosesnya 2-3 minggu adaptasi, yang terpenting adalah disiplin dan konsisten," ucap Shandy. "Awalnya susah banget, tapi aku punya motivasi kuat banget, karena ingin saat menjalani kehamilan, aku dalam kondisi fit."

Di akhir videonya, Shandy menyemangati perempuan-perempuan agar menjalani pola hidup sehat. Meski tak mudah, Shandy yakin semua bisa dilakukan jika ada niat dan konsisten.

"Semua yang aku lakukan butuh proses, tapi apa pun yang kalian dengar, metabolisme tubuh orang beda-beda. Tapi, kamu bisa," pungkas Shandy. "Aku mau encourage kalian semua, yang mau hamil atau sedang hamil, yuk, sama-sama belajar makan sehat. Enggak gampang, tapi bisa kalau dilatih."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts