Video 'Keke Bukan Boneka' Lenyap, Rini Idol Tegaskan Tak Ikut Campur Masalah Hak Cipta
Instagram
Musik
Kontroversi Lagu Kekeyi

Rini Wulandari atau Rini Idol memberikan penjelasan terkait lenyapnya video 'Keke Bukan Boneka' dari YouTube. Sejumlah dukungan diberikan rekan-rekan artis, termasuk dari suami Rini, Jevin Julian.

WowKeren - Video musik Rahmawati Kekeyi "Keke Bukan Boneka" menjadi trending YouTube beberapa hari belakangan. Akan tetapi, video yang telah ditonton 18 juta kali tersebut mendadak lenyap dari YouTube. Lenyapnya video musik Kekeyi disebut-sebut karena masalah hak cipta.

Rini Wulandari sebagai pelantun lagu "Aku Bukan Boneka" yang banyak dinilai mirip dengan "Keke Bukan Boneka" pun ikut angkat bicara. Wanita yang lebih dikenal dengan nama Rini Idol ini mengaku tak ikut campur karena hak cipta lagu "Aku Bukan Boneka" adalah milik Sony Music dan sang pencipta lagu, Novi Umar.


"Terkait dengan di-take down-ya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku," tulis Rini pada Jumat (5/6) dini hari. "Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang dimana Sony Music sekarang bukan lagi label aku."

Rini Idol Tegaskan Tak Ikut Campur Masalah Hak Cipta

Instagram

"Kenapa ada tulisan 'Copyright claim by Rini Idol - Aku Bukan Boneka'?" sambung Rini. "Nah. video yang kena takedown sama YouTube selalu mencatut lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum disitu."

Dukungan tampak diberikan rekan-rekan artis Rini atas permasalahan yang menyangkut namanya tersebut. "Ninieee.. gpp.. kita-kita yang paham dan kita-kita yang mau cari tau lebih dalam, pasti support kamu !! Semangat !!" komentar Mytha Lestari.

"Love youuuuuuu," balas Sheryl Sheinafia. "We got ur back," tulis suami Rini, Jevin Julian. "Rinni sabar aja. Jadi kamu yg kena imbasnya padahal kamu ga salah apa2," sahut @internationalsash.

"Intinya menurutku, dari sini kita bisa belajar tata laksana, hukum, dan perihal hak cipta. Kekeyi gak salah karena ketidak tahuan, Rini juga bukan pemegang kendali karena semua diatur oleh Perusahaan Rekaman Besar dan Legalitas. Rini juga bukan penulis dan pemegang hak cipta, jadi jangan menyalahkan Rini," kata Robby Purba.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts