Video Klip Kekeyi Mendadak Lenyap, Begini Penjelasan Pencipta Lagu 'Aku Bukan Boneka'
Musik
Kontroversi Lagu Kekeyi

Video klip 'Keke Bukan Boneka' tiba-tiba menghilang dari YouTube. Banyak yang mencurigai video klip Kekeyi tersebut bermasalah dengan hak cipta lagu 'Aku Bukan Boneka'.

WowKeren - Rahmawati Kekeyi terkejut saat video klipnya yang berjudul "Keke Bukan Boneka" mendadak lenyap. Padahal video klip lagu tersebut sudah meraih belasan juta viewers dan memuncaki trending YouTube selama beberapa hari.

Banyak yang menduga video klip Kekey hilang karena campur tangan Rini Wulandari serta pencipta lagu "Aku Bukan Boneka", Novi Umar. Pasalnya lagu "Keke Bukan Boneka" dianggap mirip dengan lagu tersebut. Namun Rini telah membantah bahwa ia ikut campur dalam melenyapkan video klip Kekey.


Menanggapi hal tersebut, Novi mengaku tak tahu penyebab video klip "Keke Bukan Boneka" sampai hilang alias di-takedown. Novi menjelaskan bahwa ia menyerahkan masalah tersebut kepada label rekaman Sony Music Entertainment Indonesia sebagai pemegang hak cipta lagu "Aku Bukan Boneka".

"Jadi, hasil ngobrol sama Sony Music, sebenarnya dari awal saya sudah diberi pilihan, ini mau gimana? Saya bilang jangan (ke hukum) karena lebih baik dibicarakan kekeluargaan saja," ungkap Novi dilansir Kumparan.com pada Jumat (5/6). "Karena kan, di sini ada hasil keringat Kekeyi juga. Bicara kekeluargaan saja, makanya Sony Music ngerasa harus gimana?"

Lebih lanjut, Novi menceritakan bahwa Kekey sudah menghubunginya dan meminta maaf atas kemiripan lagu yang ia ciptakan. Novi pun mengaku sudah memaafkan Kekey dan menyerahkan kepada pihak label rekaman untuk mengurus masalah tersebut.

"Dia minta maaf, tapi, ya, sudah, saya maafkan. Saya serahkan semuanya ke Sony Music, ini jadi urusannya Sony Music karena ini aset mereka," papar Novi. "Saya dari awal menyerahkan ke Sony Music. Kalau saya sih, enggak masalah. Kalau dari saya, sampai detik ini saya maunya bicara baik-baik. Saya enggak masalah."

Sementara itu, pihak Kekeyi sendiri sudah meminta Anji untuk membantunya mengusut masalah hak cipta lagu "Keke Bukan Boneka". Anji pun mengaku membutuhkan surat kuasa untuk menyelesaikan masalah tersebut.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts