Tak Marah Namanya Dicatut Demi Lariskan Dagangan, Ridwan Kamil Justru Beri Pesan Kalem
Nasional

Melalui akun Instagram miliknya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah sebuah foto online shop yang menjual rompi pria dengan mencatut namanya dalam keterangan produk.

WowKeren - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan cerita tentang namanya yang dicatut dalam produk garmen. Melalui akun Instagram miliknya, ia mengunggah sebuah foto online shop yang menjual rompi pria.

Pada keterangan produk rompi tersebut, tertera nama dirinya. Rompi itu diperjualbelikan ke khalayak dengan harga Rp 72.000 dan tersedia dalam beragam warna.

Mendapati namanya dipakai oleh oknum untuk melariskan dagangan mereka, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut menanggapinya dengan santai. Melalui unggahan itu, ia meluruskan jika selama ini dirinya tidak sedang berjualan.

"Saya teh tidak jualan juga tidak endorse," tulis Emil di Instagram, Kamis (4/6). "Itu mah nanti kalo sudah pensiun."


Melanjutkan, ia mengatakan jika dirinya tak keberatan jika ada oknum yang memanfaatkan popularitasnya untuk melariskan barang dagangan. Asalkan selama hal itu dipakai untuk mencari rezeki dengan cara yang halal. Ia justru mendoakan agar pelaku UKM yang mencatut namanya tersebut mendapat berkah.

"Tapi jika nama saya dipake untuk mengalirkan rezeki Allah," lanjut dia. "Silakan saja selama bisnisnya yang baik dan sesuai syariat. Semoga bisnis rompi UKM yang pake nama saya ini berkah dan bangkit selama covid."

Tak pelak, reaksi kalem orang nomor satu di Jawa Barat ini pun mendapat respons positif dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang memujinya.

"Terima kasih pa gub. Yg selalu suport pda anak muda (khusus Karang Taruna) dalam pemberdayaan UMKM," tulis salah satu waragnet. "Baarakallaah... Itulah ahlak seorang leader yang bukan cuma sekedar pejabat," tulis warganet lainnya. "Aamiinnnn... Kereeeennn pakkkk gub," sahut netter lainnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru