Baeksang Arts Awards 2020: Kemenangan Kim Hee Ae Sebagai Best Actress Banjir Protes
TV
Baeksang Arts Awards 2020

Kim Hee Ae berhasil membawa pulang piala kategori Best Actress di ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2020 yang digelar pada Jumat (5/6). Namun, kemenangan bintang 'The World Of The Married' ini menuai banyak protes dari netizen Korea Selatan.

WowKeren - Baeksang Arts Awards 2020 sukses digelar pada Jumat (5/6). Tahun ini, ajang penghargaan yang dikenal sebagai "Oscar Korea" tersebut diselenggarakan di KINTEX Exhibition Hall 2, Ilsanseo-gu, Goyang, Provinsi Gyeonggi. Demi meminimalisir penyebaran virus Corona, ajang penghargaan ini digelar tanpa penonton live.

Nominasi Baeksang Arts Awards 2020 sendiri terdiri dari drama dan film yang tayang antara 1 April 2019 sampai 30 April 2020. Tahun ini pihak penyelenggara kembali menggaet Suzy, Park Bo Gum dan Shin Dong Yup sebagai pemandu acara.


Pada perhelatan Baeksang Arts Awards tahun ini, aktris senior Kim Hee Ae berhasil membawa pulang piala untuk kategori Best Actress atau Aktris Terbaik. Penghargaan ini ia dapatkan untuk perannya sebagai Ji Sun Woo dalam drama hit JTBC "The World of the Married".

Namun sayangnya, kemenangan Kim Hee Ae menuai banyak sekali komentar protes dan tidak puas dari netizen Korea Selatan. Pasalnya netizen beranggapan jika Kim Hee Ae lebih pantas menerima Daesang (Penghargaan Utama) alih-alih sebagai Aktris Terbaik, karena aktingnya sebagai Ji Sun Woo yang sangat memukau. Simak komentar mereka berikut ini.

"Bukankah seharusnya Kim Hee Ae mendapatkan Daesang untuk kategori TV? Siapa yang mendapatkan Daesang?"

"Ini bukan Daesang tapi Penghargaan Aktris Terbaik?"

"Jika Kim Hee Ae tidak mendapatkan Daesang, siapa yang akan mendapatkannya?"

"Ketika 'When the Camellia Blooms' mendapatkan Daesang... Itu tidak benar...."

"Kim Hee Ae seharusnya mendapatkan Daesang..."

"Tidak, IU berada di kelas yang sama dengan Kim Hee Ae kekeke. Apa itu masuk akal? Apa?? Kekeke. Itu adalah hal terlucu yang pernah kulihat kekeke."

Sementara itu, episode terakhir "The World Of The Married" sukses mencatat rekor baru untuk rating pemirsa tertinggi yang pernah dicapai oleh TV kabel. Menurut Nielsen Korea, episode terakhir "The World Of The Married" berhasil mencatat rating nasional rata-rata sebesar 28,37 persen.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts