Dirut Baru TVRI Beber Alasan Tidak Lagi Menayangkan Liga Inggris
TV

Direktur Utama (Dirut) TVRI, Imam Brotoseno buka suara terkait alasan pertandingan Liga Inggris tidak lagi ditayangkan. Keputusan tersebut juga menuai kritik dari netizen.

WowKeren - Stasiun televisi TVRI yang sebelumnya secara rutin menyiarkan pertandingan-pertandingan "Premier League" musim 2019-2020 menyatakan tidak akan lagi menayangkan kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Inggris itu. Imam Brotoseno selaku Direktur Utama (Dirut) baru TVRI buka suara mengenai alasan diambilnya keputusan tersebut.

Imam menjelaskan bahwa hal itu dilakukan karena hingga saat ini permasalahan terkait hak siar Liga Inggris masih belum terselesaikan. Kendati demikian, untuk sementara TVRI tidak lagi menyiarkan laga-laga "Premier League".

"Jadi memang kita saat ini memutuskan untuk tidak menayangkan dulu Liga Inggris karena terkait dengan beberapa hal yang masih ter-pending dengan pemilik hak siar Liga Inggris," ujar Imam Brotoseno, Selasa (16/6). Imam yang baru saja menjabat sebagai Dirut TVRI mengaku harus lebih berhati-hati lagi dalam menyelesaikan urusan hak siar tersebut.


"Saya yang baru di sini harus agak hati-hati dan saya rasa saya harus melakukan konsolidasi dulu di dalam," tambah Imam. "Melihat segala macam yang menjadi masalah dengan pemegang hak siar."

"Untuk sementara kami sepakat untuk tidak menayangkan dulu agar semua permasalahannya menjadi lebih jelas dan clear," pungkas Imam. Terlepas dari keputusan TVRI untuk menghentikan tayangan Liga Inggris karena adanya masalah terkait hak siar, ajang Premier League sudah dilanjutkan mulai Rabu (17/6) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Sementara itu, akun Instagram Dunia TV juga membagikan terkait kabar tersebut. Netizen pun langsung terlihat ramai menyampaikan berbagai tanggapan mereka di kolom komentar. Terlihat bagaimana netizen merasa iba dengan perjuangan Helmy Yahya yang dikabarkan membeli hak siar penanyanag Liga Inggris tersebut.

"Helmy yahya menangis melihat ini," tulis seorang netter. "Udah ga menarik lagi..masih lebih bgus swasta," sahut netter yang lain. "Kmaren sempat optimis TVRI bakal di lirik Pemirsa lagi saat masih di pimpin Pak Helmi Yahya...," timpal netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel