Cek Kebersihan Toilet dan Gunakan Tisu Sekali Pakai Untuk Dudukan Toilet
SerbaSerbi

Menggunakan toilet umum mungkin sesuatu yang sulit dihindari ketika kita kembali beraktivitas di era new normal. Agar selalu terhindar dari virus Corona, sebaiknya selalu terapkan 7 tips ini saat menggunakan toilet umum.

WowKeren - Sebelum menggunakan toilet, usahakan untuk memilih toilet yang paling bersih dengan cara mengecek kondisinya terlebih dahulu. Apakah ada petugas yang membersihkannya, adakah cairan disinfektan, sabun maupun handuk kertas. Lihat juga kondisi tong sampahnya. Jika sampai penuh dan meluap, artinya toilet itu digunakan banyak orang selama beberapa waktu dan belum sempat dibersihkan. Sebaliknya, jika kamu menemukan toilet yang sudah sesuai dengan standar kebersihan, maka kamu bisa menggunakannya dengan hati-hati.

Selain itu, usahakan untuk selalu menggunakan tisu sekali pakai guna membersihkan dudukan toilet. Jika menginginkan perlindungan ekstra, kamu bisa menggunakan tisu tersebut sebagai pelapis agar kulitmu tidak bersentuhan langsung dengan dudukan toilet. Langkah ini sangat bermanfaat untuk mencegah bersentuhan langsung dengan aerosol bekas pemakai toilet sebelumnya. Dengan begitu, kamu bisa meminimalisir penyebaran virus Corona saat menggunakan WC duduk di toilet umum.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait