Disebut Proyek Spektakuler, 'Hotel Del Luna' Bakal Digarap Jadi Serial TV Amerika
Twitter/CJnDrama
TV

'Hotel Del Luna' diumumkan akan diremake sebagai serial televisi di Amerika. Simak alasan perusahaan produksi Amerika tertarik dengan 'Hotel Del Luna' berikut ini.

WowKeren - "Hotel Del Luna" menjadi salah satu drama tersukses yang tayang pada tahun 2019. Drama yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo ini berhasil mencapai rating sebesar 12,001 persen untuk episode terakhirnya, sebuah angka yang cukup tinggi untuk ukuran TV kabel.

Kesuksesan "Hotel Del Luna" ini menyedot perhatian banyak pihak, termasuk salah satu perusahaan produksi Amerika bernama Skydance Media. Menurut laporan yang beredar, pada bulan Februari lalu Studio Dragon dan CJ ENM bekerjasama dengan Skydance Media untuk investasi bersama dalam produksi berbagai drama dan film global.


Salah satu proyek kerjasama yang dilakukan adalah penggarapan ulang "Hotel Del Luna" sebagai serial televisi Amerika. Remake "Hotel Del Luna" versi Amerika akan ditulis oleh Alison Schapker, co-showrunner dan produser eksekutif musim kedua "Altered Carbon" yang tayang di Netflix. Dia juga dikenal karena karyanya yang lain seperti "Fringe", "Scandal" dan "Alias".

Park Hyun selaku Kepala Divisi Global Studio Dragon mengungkapkan kebahagiaannya bisa bekerja dengan Skydance Media. "Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan perusahaan produksi Skydance yang dikenal secara global, serta penulis Alison Schapker. 'Hotel Del Luna' dipilih sebagai proyek kolaborasi pertama kami yang menunjukkan bahwa karya perusahaan kami berdaya saing secara global," tutur Park Hyun.

"Kami akan memimpin proyek 'Hotel Del Luna' menuju kesuksesan, dan kami akan menciptakan drama internasional yang dapat dinikmati oleh lebih banyak orang di seluruh dunia. Dengan melakukan itu, kami akan menjadi studio premium yang dapat meningkatkan status konten Korea," imbuhnya.

Di sisi lain, Presiden dari Skydance Televisions yakni Bill Bost, menyebut "Hotel Del Luna" sebagai proyek yang spektakuler. Itulah kenapa pihaknya memilih drama ini sebagai proyek kolaborasi yang pertama dengan Studio Dragon.

"Pada intinya, 'Hotel Del Luna' adalah fantasi visual spektakuler yang didasarkan pada sebuah cerita tentang pentingnya hubungan manusia, kehilangan nyawa dan urusan yang belum selesai. Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Alison dan Studio Dragon untuk membawa kisah abadi ini pada penonton global," jelas Bill Bost.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts