Bang Si Hyuk Ungkap 3 Kualifikasi Yang Dia Cari Untuk Debut Grup Jebolan 'I-LAND'
Musik

Seluruh kontestan yang berjumlah 23 orang telah secara resmi terungkap. Hal ini membuat banyak fans yang bertanya-tanya apa yang diperlukan bagi mereka untuk menjadikannya sebagai lineup anggota debutan terakhir 'I-LAND'.

WowKeren - CJ Entertainment dan Big Hit Entertainment bersiap meluncurkan program baru bertajuk "I-LAND" yang merupakan sebuah reality show pengamatan oleh Mnet yang mengikuti proses lahirnya artis K-pop generasi berikutnya.

"I-LAND" bertujuan untuk membuat grup boyband K-Pop global generasi mendatang. Idol ini nantinya akan menggabungkan sistem produksi artis strategis Big Hit Entertainment dengan teknik pembuatan konten skala besar CJ ENM.

Seluruh kontestan yang berjumlah 23 orang telah secara resmi terungkap. Hal ini membuat banyak fans yang bertanya-tanya apa yang diperlukan bagi mereka untuk menjadikannya sebagai lineup anggota debutan terakhir.

Dalam konferensi pers online, Bang Si Hyuk mengungkapkan bagaimana ia akan melakukan penilaian terhadap para anggota. Dia pertama kali menunjukkan bahwa standar yang dia miliki saat mempersiapkan Bangtan Boys (BTS) tidak akan relevan untuk hari ini karena harapan dan permintaan soal artis K-Pop telah berubah secara drastis.

"Selama dekade terakhir, citra artis K-Pop bahwa publik telah banyak berubah dan naik level. Masyarakat memiliki harapan yang lebih tinggi. Aku juga memutuskan untuk bergabung dengan program ini setelah merasa bersemangat tentang kemungkinan bertemu dengan artis berikutnya yang dapat memenuhi harapan itu," ungkap Bang Si Hyuk.

Dia mengklarifikasi bahwa karena para kontestan masih menjadi trainee, dia tidak hanya mencari orang-orang yang siap debut sekarang tetapi mereka yang memiliki banyak potensi masa depan. Dia mengklaim, "Alih-alih melihat bagaimana perserta saat ini, aku berencana mencari bakat dan potensi tersembunyi mereka."

Bang Si Hyuk menjelaskan lebih lanjut tentang 3 kualifikasi yang ia cari di lineup debut. Dia akan menilai mereka dalam 3 kategori utama yakni kerja tim, ketegasan, dan potensi masa depan.


"Seruan individual itu penting, tetapi aku juga akan melihat bagaimana mereka berkontribusi pada tim. Sangat penting untuk menyelesaikan misi dengan baik, tetapi aku akan menilai apakah mereka dapat bertindak secara spontan sendiri tanpa arahan dari orang lain dan jika mereka dapat bertanggung jawab terhadapnya," ungkap Bang Si Hyuk.

"Aku akan melihat apakah mereka bisa menjadi seniman yang bisa menjalani hidup mereka dengan membuka jalan. Terakhir, aku akan menilai potensi masa depan mereka," lanjutnya.

Dari 23 kontestan, hanya 12 yang dapat debut sebagai anggota terakhir dari boyband besutan "I-LAND". Belum ada rencana dan promosi debut mereka yang dikonfirmasi, dan Bang Si Hyuk mengklaim itu tidak akan lengkap sampai akhir acara karena semuanya tergantung pada bagaimana peserta pelatihan tumbuh melalui program ini.

Bang Si Hyuk, bersama bintang-bintang top Rain dan Zico, ditetapkan untuk menjadi mentor dan produser grup. Bang Si Hyuk mengungkapkan peran apa yang dia rencanakan dalam melatih anggota.

"Daripada meminta para kandidat untuk mengubur diri mereka dalam kompetisi dan menyelesaikan misi sebagaimana diceritakan, aku akan memainkan peran membantu mereka memilih sendiri dan tumbuh." ujar Bang Si Hyuk

Rain juga berencana lebih fokus pada kontestan daripada misi. Dia ingin memastikan bahwa para peserta trainee dirawat dengan baik tidak hanya secara fisik tetapi juga mental. "Alih-alih mengawasi pengetahuan dan keterampilan, aku akan melakukan yang terbaik untuk mengelola kondisi mental para kontestan." sahut Rain

Zico berencana menggunakan pikiran kreatifnya untuk membantu peserta pelatihan membangkitkan keterampilan yang bahkan belum mereka sadari. Rapper dan produser itu berencana menggunakan pengalamannya sendiri untuk berbagi semua pengetahuan dan tips.

"Aku akan membantu para peserta pelatihan menemukan dan membangkitkan bakat tersembunyi mereka yang tidak mereka sadari. Aku akan menggunakan pengalaman yang telah kukerjakan di lapangan untuk berbagi kiat dengan mereka tanpa menahan apa pun," lanjut Zico.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait