'Hotel del Luna' IU dan Yeo Jin Goo Bakal Diremake Versi Amerika, Netizen Sentil Plagiarisme
Naver
TV

Versi remake Amerika dari 'Hotel del Luna' akan ditulis oleh Alison Schapker, co-showrunner dan produser eksekutif dari 'Altered Carbon' season 2 Netflix.

WowKeren - Drama "Hotel del Luna" yang dibintangi IU dan Yeo Jin Goo dilaporkan bakal digarap versi remake Amerika. Februari lalu, CJ ENM dan Studio Dragon mengadakan kemitraan strategis dengan perusahaan produksi Amerika Skydance Media untuk investasi bersama serta produksi drama dan film global.

Versi remake Amerika dari "Hotel Del Luna" akan ditulis oleh Alison Schapker, co-showrunner dan produser eksekutif dari "Altered Carbon" season 2 Netflix. Dia juga terkenal karena karyanya tentang "Fringe", "Skandal" dan "Alias".


Park Hyun, kepala Divisi Global Studio Dragon mengatakan, "Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan perusahaan produksi Skydance yang terkenal secara global serta penulis Alison Schapker dan kami menantikan masa depan. 'Hotel del Luna' dipilih sebagai proyek kolaborasi pertama kami menunjukkan bahwa proyek perusahaan kami kompetitif secara global."

Dia melanjutkan, "Kami akan memimpin proyek 'Hotel del Luna' menuju sukses dan kami akan membuat drama internasional yang bisa dinikmati lebih banyak orang dari seluruh dunia. Dengan melakukan itu, kami akan menjadi studio drama premium yang dapat meningkatkan status konten Korea."

Kabar penggarapan "Hotel del Luna" versi remake Amerika sendiri langsung banjir komentar netizen Korea Selatan. Yang menarik, netizen menyentil isu plagiarisme namun ada juga yang memberikan pembelaan.

"Apakah tidak ada kontroversi plagiarisme tentang hal itu? Jadi bagaimana mereka menjualnya?"

"Hei, plagiarisme apa yang kalian bicarakan? Apakah kalian tidak tahu apa itu klise? Bagian kehidupan masa lalu hanyalah sebuah klise. Aku tahu banyak dari karya-karya Hong Sister sebelumnya sebenarnya dijiplak dan pantas untuk dikritik, tetapi bukan 'Hotel del Luna'!"

"Oh, aku ingin tahu siapa yang akan memainkan Jang Man Wol dalam versi Amerika."

"Pertama-tama, ini akan menjadi sangat menakutkan jika keluar versi Amerikanya. Kupikir tidak seperti versi Korea, di mana hantu masih lucu, adegan hantu dalam versi Amerika akan seperti film horor."

"IU adalah satu-satunya Jang Man Wol bagiku. Namun jika ini versi Amerika, itu akan luar biasa, bukan? Menantikannya."

"Aku belum melihat drama ini namun aku melihat banyak orang membicarakannya tahun lalu, apakah itu menyenangkan? Aku berpikir apakah harus menontonnya atau tidak."

"Itu luar biasa! Jika ini adalah remake Amerika, maka itu pasti akan berada pada skala yang lebih besar. Menunggu untuk melihat bagaimana ini akan terjadi."

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts