Masih Mediasi, Pihak Zumi Zola Sudah Sepakat Beri Nafkah Anak Sebulan Rp 20 Juta
Instagram/gmpzo
Selebriti
Zumi Zola Cerai

Sidang perceraian Zumi Zola kini tengah sampai di tahap mediasi. Meski tidak dihadiri oleh kedua belah pihak, Zumi rupanya sudah menyetujui memberikan nafkah puluhan juta setiap bulan untuk anaknya.

WowKeren - Sidang perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia digelar pada hari ini, Rabu (1/7) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang yang beragenda mediasi jawaban tergugat dari Zumi ini digelar secara virtual mengingat kini Zumi masih mendekam di penjara karena terlibat kasus korupsi.

Namun sayangnya sidang kali ini kembali ditunda dan akan dilanjutkan minggu depan. Pihak Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengatakan bahwa Zumi dan Sherrin sama-sama tidak menghadiri persidangan dan hanya diwakili oleh kuasa hukum masing-masing.

Lebih lanjut, pihak mediator mengatakan bahwa permasalahan kedua belah pihak bisa ditengahi. Meski begitu, keputusan untuk bercerai masih tetap berlangsung dengan menjalankan beberapa kesepakatan.


"Nggak (hadir). Yang ada tadi kuasa hukum kedua belah pihak ya dengan itu tadi surat kuasa istimewa," tutur Kadi selaku mediator yang menangani perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia, PA Jakarta Selatan, Rabu (1/7). "Nah, tadi ternyata mereka bisa ditengahi, tapi cerainya tetap, tapi cerainya dengan kesepakatan. Yang ditengahi mengenai hak asuh anak dan biaya untuk anaknya."

Saat mediasi, pihak Zumi mengatakan sepakat akan memberikan uang Rp 20 juta per bulan untuk sang anak. Kini mereka hanya tinggal menunggu putusan cerai dari majelis hakim.

"Iya, sudah clear buat itu dan tinggal nunggu putusan saja nanti. Karena tadi sudah disepakati anak dikasih oleh ibunya dan biaya dari ayahnya," ungkap Kadi. "Itu isi mediasi. Biaya anak ya sekitar Rp 20 jutaan seingat saya. Mereka sudah sepakat. Buat nanti tanggal 8 Juli itu urusan majelis hakim."

Terlepas dari itu, istri sudah tidak menuntut hal lain lagi selain untuk keperluan sang buah hati mereka yang masih kecil. "Istri cuma menggugat cerai, asuh anak dan biaya anak. Soal biaya asuh anak sudah disepakati. Intinya, kesepakatan dari kedua belah pihak sudah ketemu," pungkas Kadi.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts