Laudya Cynthia Bella Makin Religius Pasca Cerai Hingga Jalani Puasa 'Satu Tahun'
Instagram/laudyacynthiabella
Selebriti
Laudya Cynthia Bella Cerai

Meski baru saja mengumumkan perceraiannya dengan Engku Emran, Laudya Cynthia Bella tampaknya enggan terus bersedih sehingga meningkatkan ibadah dengan berpuasa.

WowKeren - Cobaan berupa kandasnya rumah tangga kini sedang dihadapi aktris cantik Laudya Cynthia Bella. Setelah dua tahun menikah, Bella belum lama ini mengumumkan perceraiannya dengan Engku Emran.

Berbagai macam spekulasi hingga ramalan pun muncul mengenai penyebab perceraian Bella dan Emran. Sebut saja rumor adanya perselingkuhan atau wanita penggoda yang mengganggu rumah tangga artis berusia 32 tahun tersebut.


Kendati begitu, Bella sudah menjelaskan bahwa ia dan Emran sepakat untuk menyudahi pernikahan mereka secara baik-baik. Mantan kekasih Raffi Ahmad tersebut juga tampaknya enggan terus merasa bersedih atas perceraiannya, sehingga kembali aktif bekerja.

Tak hanya itu, Bella juga terlihat semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dengan menjalankan ibadah puasa sunah Ayyamul Bidh. Puasa Ayyamul Bidh sendiri dilaksanakan umat Islam selama tiga hari, yakni pada tanggal 13,14 dan 15 dalam kalender Hijriah atau setiap pertengahan bulan.

Laudya Cynthia Bella Makin Religius Pasca Cerai Hingga Jalani Puasa \'Satu Tahun\'

Instagram

Sedangkan puasa Ayyamul Bidh di bulan Juli dilaksanakan mulai pada hari ini, Sabtu (4/7), Minggu (5/7), hingga Senin (6/7). Bella pun mengajak masyarakat menjalankan puasa Ayyamul Bidh, yang memiliki keutamaan seperti berpuasa selama satu tahun.

"Bismilahirohmanirohim, Selamat menjalankan Puasa Ayyamul bidh di hari ini, besok dan Senin (12,13, 14 Dzulqo'dah 1441 H). Puasa ayyamul bidh sama dengan berpuasa setahun' [HR Bukhari-Muslim]," bunyi tulisan Bella di Instagram Story. "Puasa 3 hari sama dengan puasa satu tahun? Puasa ini dilakukan selama tiga hari pada pertengahan bulan. Puasa Ayyamul Bidh disunnahkan untuk dikerjakan pada tanggal 13, 14 dan 15 setiap bulan yang ada di kalender tahun Hijriah kecuali Ramadhan, ... Karena itu, puasa ayyamul bidh sama dengan berpuasa setahun penuh,' [HR Bukhari-Muslim]."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts