Sherina Beri Tanggapan Soal Kalung Antivirus Corona Produksi Kementerian Pertanian
Instagram
Selebriti

Kementerian Pertanian siap memproduksi massal kalung eucalyptus yang diklaim mampu menangkal virus corona. Sherina pun memberikan tanggapannya atas hal tersebut.

WowKeren - Sherina Munaf belum lama ini berkomentar tentang kalung antivirus corona yang siap diproduksi massal oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengeluarkan inovasi kalung antivirus corona yang terbuat dari bahan tanaman eucalyptus.

Menurut Syahrul, tanaman eucalyptus sudah teruji melalui penelitian mampu membunuh virus influenza, virus beta dan gamma corona sebesar 80 hingga 100 persen. Kendati demikian, kalung eucalyptus yang diklaim Syahrul mampu membunuh virus corona banyak diragukan oleh masyarakat, termasuk Sherina.

Lewat pernyataan yang ditulis di akun Twitter miliknya, Sherina mempertanyakan kemampuan eucalyptus yang selama ini dikenal untuk melawan nyamuk kini akan digunakan demi membunuh virus corona. Penyanyi berusia 30 tahun tersebut juga menunggu penjelasan ilmiah dan berharap rencana Kementan bukan hanya takhayul.

"Kalung Antivirus Eucalyptus Anti Corona mau diproduksi massal? Setahu saya Covid-19 itu virus. Bukan nyamuk," bunyi tulisan Sherina di Twitter pada Minggu (5/7). "Saya salah. Covid-19 adalah penyakitnya, yang disebabkan oleh Virusnya: SARS-CoV-2. Tapi untuk memperjelas, tetap bukan nyamuk. Ditunggu jurnal ilmiah kalung eucalyptus VS Covid-19 nya. Saya terima kalau saya blunder. Semoga nyawa tidak melayang karena takhayul yang diilmiahkan."


Pernyataan Sherina tersebut pun diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah. Rupanya banyak netizen yang setuju dengan pernyataan putri Triawan Munaf tersebut, lantaran masih khawatir terhadap kemampuan eucalyptus dalam melawan virus corona.

"Setuju. Dimana mana virus dengan vaksin. Mana bisa dengan kalung.. semoga vaksin Covid-19 cepet ditemukan," komentar akun @dr_haridarmawan. "Hadehh.. cari solusi yg lebi tepat sik, pake masker dah paling bener.. di hidung ya tapi, jangan di dagu," sahut akun @dillabundakay.

"Ya betul.juga ya ,,,, selama penderita virus bersentuhan.dengan ,,orang lain ya tetep.aja tertular. ,,,.trus efek.kalung buat apa dong," ujar akun @yulissetiani31. "Setuju dgn kak sherin. Emangnya covid itu disebabkan sihir makanya harus pake kalung??" seru akun @romeo_suryadinata.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait