Kecewa dengan Dwi Sasono, Widi Mulia Ungkap Tiga Buah Hatinya Sempat Menangis Bersama di Kamar
Instagram/dwisasono
Selebriti

Widi Mulia kembali menceritakan kondisi anak-anaknya setelah Dwi Sasono terjerat kasus narkoba. Widi mengungkap bahwa ketiga buah hatinya sempat kecewa hingga menangis bersama di kamar.

WowKeren - Kasus narkoba yang menjerat Dwi Sasono tentu meninggalkan luka dan kekecewaan tersendiri bagi sang istri, Widi Mulia (Widi Be3) dan ketiga puah hati mereka. Meski berat, Widi pun memilih untuk mengatakan masalah sebenarnya yang sedang dihadapi ayah mereka. Meski terlihat tabah, Widi mengungkap bahwa ketiga anaknya sempat merasa kecewa.

"Di hari itu, setelah diceritain kejadian yang menimpa bapaknya dan dijelaskan keadaan sebenarnya, Dru menangis bareng adik2nya di kamar. Kecewa? Pasti," tulis Widi pada Minggu (5/7). "Bercampur semua rasa lain yg mungkin belum bisa mereka temukan apa namanya hingga hari ini. Tapi beberapa saat setelahnya dia udah tenang dan main bareng lagi dengan sepupunya. Saya pun heran."

Setelah mendengar penjelasan dari Widi mengenai masalah yang menimpa Dwi Sasono, ketiga anak mereka sempat menangis bersama karena kecewa dan beberapa perasaan lain yang bercampur. Meski begitu, mereka mampu berdamai dengan kenyataan.


Widi kemudian juga mengaku bahwa sang putra sulung sudah belajar kecewa sejak masih kecil. Widi pun memperbolehkan sang putra sulung untuk menangis atau mengungkapkan kesedihannya dengan berbagai cara.

"Kayaknya ini salah satu bukti bahwa Dru berhasil melalui masa 'Belajar Kecewa' nya dengan baik. Sejak umur 1,5 tahun," jelas Widi. "Tepatnya waktu Dru mau jadi kakak ( inget ya ibu bapak, bilangnya sebaiknya begitu, Bukan: mau punya adik ) Dru udah saya latih untuk merasa kecewa. Dia belajar kalo menerima situasi yg ngga sesuai keinginan dia itu rasanya ngga enak. Dia boleh menangis atau mengungkapkannya dengan cara lain yg sehat."

Meski prosesnya lama dan berliku, Widi mengaku bersyukur karena kini apa yang ia ajarkan membuahkan hasil. Dari peristiwa yang menimpa Dwi Sasono, Widi melihat bahwa anak-anaknya bisa menerima keadaan yang tidak selamanya berjalan sesuai dengan keinginan mereka.

"Proses belajarnya panjang dan ngga mulus," pungkas Widi. "Tapi saya bersyukur banget kemampuannya saat melalui masa krisis kini telah teruji."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait