Beredar Rumor Kiamat 27 Agustus di TikTok Karena Rencana Palestina-Israel Damai
SerbaSerbi

Video rumor bahwa 27 Agustus akan menjadi hari perdamaian Palestina dan Israel menjadi viral di TikTok. Tanggal tersebut lantas diyakini sebagai hari kiamat dan ramai dibicarakan warga Twitter.

WowKeren - Kabar Palestina menyetujui rencana damai dengan Israel pada akhir Juni lalu dihubungkan dengan hari kiamat. Berawal dari video TikTok, warga Twitter lantas membahas dugaan bahwa 27 Agustus 2020 akan menjadi hari perdamaian dua negara yang terus berperang tersebut.

Akun @googieyc lantas meluruskan kabar ini melalui sebuah thread. Apabila menulis "Palestina Israel 27 Agustus" di mesin pencarian, maka akan ditemukan berita tanggal tersebut pada 2013 silam. Sedangkan kabar Palestina menyetujui rencana damai dengan Israel baru-baru ini tak mencantumkan tanggal.

"Trus kita juga cuman tau tanggal '27 agustus' tahunnya?? ngga kan? nah itu berita tahun 2013. udah lama banget," tulis akun @googieyc pada Rabu (8/7). "Aku yakin pasti ada orang yang ngeliat berita itu, kemudian dia bikin hoax bahwa tanggal 27 agustus adalah hari damainya."


Beredar Rumor Kiamat 27 Agustus di TikTok Karena Rencana Palestina-Israel Damai

Source: twitter.com/pahadzz

Mengutip berita Tempo yang dibagikan pada 28 Agustus 2013, Pemerintah Palestina membatalkan rencana pertemuan untuk membahas perdamaian dengan Israel menyusul serangan terhadap kamp pengungsian di Tepi Barat. Serangan tersebut dilakukan pada 26 Agustus 2013 dan menewaskan 3 warga Palestina.

Rumor kiamat akan terjadi ketika Palestina dan Israel berdamai memang banyak dipercaya umat muslim. Warganet menanggapi "rencana" kiamat pada 27 Agustus mendatang dengan beragam. Selain bukti di atas, warganet percaya apabila kabar tersebut hoax karena 27 Agustus 2020 jatuh pada hari Kamis. Sedangkan kiamat diyakini akan terjadi pada hari Jumat.

"27 agustus hari kamis dan kiamat hari jumat.." komentar akun @thehaluhumann. "27 agustus itu hari kamis:( kiamat mah katanya jumat, cek kalender dlu gih," balas akun @akuibnuu. "Lagian 27 agustus hri kamis:'D," sahut akun @sweetlyolii.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru