'ISAC' Spesial Chuseok 2020 Dikabarkan Bakal Syuting Tanpa Penonton, Begini Tanggapan MBC
TV

Pada Rabu (8/7), muncul kabar bahwa 'Idol Star Athletics Championship' (ISAC) Spesial Chuseok 2020 akan direkam tanpa kehadiran penonton. Dan beginilah respon MBC terkait kabar tersebut.

WowKeren - Ajang pertandingan "Idol Star Athletics Championship" (ISAC) dikenal sebagai kejuaraan olahraga yang diselenggarakan untuk para idol Kpop. Namun tampaknya akan ada perubahan dalam penyelenggaraan "ISAC" edisi spesial Chuseok tahun ini karena pandemi virus Corona.

Untuk tahun ini sendiri, liburan Chuseok di Korea jatuh pada tanggal 1 Oktober. Sedangkan hari libur nasional yang ditentukan secara resmi adalah 30 September sampai 2 Oktober. Sehingga "ISAC" Spesial Chuseok kemungkinan akan ditayangkan dalam rentang waktu tersebut.


Pada Rabu (8/7), muncul postingan di berbagai komunitas online yang menyatakan bahwa penyelenggaraan "ISAC" akan digelar tanpa penonton langsung. Sebagai tanggapan, ada banyak fandom yang menyatakan bahwa proses syuting "ISAC" akan tetap menyebabkan gerombolan orang di satu ruangan yang sama meski digelar tanpa penonton. Sehingga risiko penularan virus Corona akan tetap ada.

Menyusul spekulasi tersebut, MBC selaku stasiun penyiaran program ini akhirnya buka suara. Mereka menyatakan bahwa tim produksi masih berdiskusi apakah akan tetap menyelenggarakan "ISAC" atau tidak. "Apakah program ini akan berlangsung atau tidak dan akan direkam atau tidak, saat ini sedang dibahas," terang pihak MBC.

Para penonton langsung "ISAC" sendiri biasanya terdiri dari penggemar dari grup yang berpartisipasi. Mereka datang ke area pertandingan untuk mendukung idolanya berkompetisi serta menikmati waktunya dengan sang idol.

Sebelumnya pada bulan Januari, MBC berhasil menyelenggarakan "ISAC" Spesial Tahun Baru Imlek dengan mengadakan berbagai pertandingan menarik. Di antaranya adalah Panahan, Tendangan Penalti, Menunggang Kuda, eSports, Gulat Korea, Lari Estafet dan masih banyak lagi.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts