Mainkan Biola 2 Kali Seminggu, Perawat Ini Ingin Beri Semangat Para Pasien COVID-19
Reuters/Pablo Sanhueza
SerbaSerbi

Seorang perawat rumah sakit El Pino de San Bernardo, Santiago, Chile, selalu memaikan biolanya dua kali seminggu demi menghibur dan memberi semangat kepada para pasien-pasiennya terutama yang terinfeksi COVID-19.

WowKeren - Adanya pandemi corona (COVID-19) membuat petugas medis harus bekerja ekstra. Tak sedikit bahkan dari mereka yang harus tinggal lebih lama di rumah sakit (lembur) untuk menjalankan tugasnya.

Namun, ada yang berbeda dari Damaris Silva yang merupakan suster di salah satu rumah sakit di Chile. Pasalnya, ketika ia tinggal lebih lama di rumah sakit ia justru memainkan biolanya untuk pasien.

Setiap dua kali seminggu wanita 26 tahun itu akan bermain biola di bangsal rumah sakit El Pino de San Bernardo, Santiago, Chile, setelah shift bekerjanya selesai pada jam enam sore. Lagu-lagu yang dimainkan biasanya dari Latin yang populer.

"Begitu aku berjalan di antara pasien, mereka menjadi tampak cerah, lebih bahagia," ujar Silva dilansir NY Post, Rabu (8/7). "Mereka tersenyum dan bertepuk tangan."


Silva mengaku, melakukan ini untuk memberikan sedikit cinta dan harapan kepada para pasien, terutama mereka yang menderita COVID-19. "Setiap kali saya melakukannya, saya melakukannya dari hati," sambungnya.

Inisiatif ini merupakan satu dari beberapa impiannya untuk memberikan semangat di bangsal perawatan internsif, yang saat ini mendekati kejenuhan karena pandemi virus corona.

Di Chile sendiri saat ini telah mencatat lebih dari 301 ribu kasus virus corona dan kematian mencapai 6.434, yang dimulai di ibu kota, tetapi kemudian menyebar ke bagian-bagian yang lebih terpencil, dengan sumber daya yang kurang baik. Hingga Senin (6/7) lalu, Menteri Kesehatan Chile merujuk indikasi positif karena penurunan berkelanjutan pada kasus infeksi virus corona serta tes positif di Santiago serta beberapa pusat populasi besar lainnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru