Sunan Kalijaga Bakal Beri Tes Untuk Pacar Bule Salmafina, Singgung Soal Kegagalan Taaruf Masa Lalu
Instagram/salmafinasunan
Selebriti

Sunan Kalijaga membenarkan Salmafina tengah menjalin asmara dengan seorang pria bule. Ia pun mengaku akan menyambut hangat saat putrinya mengenalkan sang kekasih.

WowKeren - Salmafina Khairunnisa mulai tak segan mengumbar kemesraan dengan sang kekasih bule di media sosial. Bahkan Salma dikabarkan sudah memesan gaun pernikahan menandakan keseriusan hubungannya.

Ayah Salma, Sunan Kalijaga membenarkan hubungan asmara sang putri. Bahkan ia mengaku akan menyambut baik saat Salma mengenalkan sang kekasih bule.

"Waktunya lagi diatur sama Salma," kata Sunan Kalijaga baru-baru ini seperti dilansir dari Kumparan. "Kalau tidak ada halangan, akhir pekan kita akan pergi makan."

Kali ini Sunan Kalijaga berusaha menerima keputusan Salma untuk berpacaran dengan pria bule. Bahkan Sunan tak mau Salma melakukan taaruf lagi sebelum menikah, seperti kala itu dengan sang mantan suami, Taqy Malik.

"Janganlah (taaruf)," jelas Sunan Kalijaga. "Yang masa lalu saja kesannya kurang baik, kan."

Sunan Kalijaga juga mengungkap akan menantang pacar Salma dalam beberapa keahlian. Bukan tanpa alasan, ia ingin pria bule tersebut bisa melindungi Salma.


"Kalau yang kali ini, saya adakan ujian," sambung Sunan Kalijaga. "Saya bakal kasih tes. Saya lihat, kan, dia jago menembak, bisa bela diri. Ya, nanti kita tes seberapa jago dia membela diri untuk menjaga Salma."

Lebih lanjut, Sunan Kalijaga menjelaskan alasan enggan mengizinkan Salma melakukan taaruf. Ia hanya tak mau Salma kembali gagal membangun rumah tangga seperti sebelumnya. Alhasil, kini Sunan Kalijaga benar-benar akan menguji pacar putrinya.

"Belajar dari yang masa lalu, saya melihat hanya dari kulit luar bahwa mantan terlihatnya baik dan bagus sehingga saya berikan izin (menikah)," lanjut Sunan Kalijaga. "Kalau kali ini screening-nya dua kali lipat, saya ingin tahu betul tentang si laki-laki ini."

Disinggung trauma karena kisah cinta Salma pernah gagal di masa lalu, Sunan Kalijaga tidak memberi penjelasan secara gamblang. Walau demikian, pengacara kondang ini menegaskan bila pria bule tersebut serius pada Salma maka akan segera menemuinya.

"Ya, yang pasti gini, feeling orang tua... Apalagi pernah gagal, feeling orang tua pasti lebih tajam," tutur Sunan Kalijaga. "Kalau memang dia baik, sesegera mungkin laksanakan, tak perlu ditunda, orang tua pasti dukung."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait