Jeremy Teti Ungkap Idap Gangguan Jantung Hingga Sakitnya Derita Batu Ginjal
Instagram/tetijeremy
Selebriti

Jeremy Teti menceritakan beberapa riwayat penyakit yang ia derita. Selain mengidap gangguan jantung, mantan presenter berita ini rupanya juga menderita sakit batu ginjal.

WowKeren - Belum lama ini Jeremy Teti menceritakan bagaimana kondisinya yang memiliki riwayat sakit jantung. Jeremy mengaku sering merasa panik setiap kali mendengar orang yang meninggal karena memiliki sakit serupa.

"Was-was kalau ada kabar orang meninggal karena serangan jantung gitu," kata Jeremy Teti saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/7). Mantan presenter acara berita itu menyinggung soal meninggalnya ayahanda Ivan Gunawan belum lama ini.


Yang Jeremy tahu, almarhum sudah pasang ring di jantungnya. "Tapi tetap bisa kena," ujar Jeremy. Lantas pria kelahiran Atambua, Nusa Tenggara Timur ini mengaku sudah memasang tiga ring di jantungnya.

Namun upaya tersebut ternyata belum mampu membuat Jeremy merasa aman dari serangan jantung. "Kadang gua pikir juga, gue sudah pasang ring 3 apakah gue aman gitu loh. Akhirnya mereka (dokter) bilang satu, nggak boleh capek, nggak boleh melakukan sesuatu di luar porsinya," papar Jeremy.

Lebih lanjut, rupanya tak hanya riwayat sakit jantung yang diderita Jeremy. Ia juga mengidap sakit batu ginjal. Pria berusia 52 tahun ini lantas menceritakan bagaimana rasa sakit yang ia alami.

“Ini ada batu ginjal juga. Jadi kalau batu itu geser, urine kita enggak bisa keluar dan itu sakit sekali,” ungkap Jeremy. “Ini sudah dua kali nih merasa sakit karena batu ginjal ini,” lanjutnya.

Kendati demikian, Jeremy melakukan upaya pengobatan namun ternyata batu ginjalnya tersebut terus muncul. "Aku kan sudah 5 kali radiasi untuk menghilangkan batu itu, tapi ya tumbuh baru terus,” papar Jeremy.

Oleh karenanya, Jeremy Teti kini benar-benar harus memperhatikan kesehatan. “Ya asam urat harus terus dijaga, kontrol makanlah,” pungkas Jeremy.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts