Foto Pernikahan Dirilis, Cantiknya Putri Beatrice Gunakan Gaun Milik Ratu Elizabeth
Instagram/theroyalfamily
Selebriti

Beatrice tampak anggun dalam balutan gaun pernikahan berwarna gading vintage bertatahkan diamante yang dibuat khusus Norman Hartnell. Gaun tersebut pernah digunakan Ratu Elizabeth saat penobatannya.

WowKeren - Putri Beatrice telah resmi menikah dengan Edoardo Mapelli Mozzi di Windsor Castle, Berkshire, Inggris, pada Jumat (17/7). Pernikahan tersebut digelar diam-diam lantaran adanya pandemi virus corona (COVID-19).

Istana Buckingham kemudian merilis foto-foto pernikahan Putri Beatrice dan Edoardo. Dalam foto-foto yang dirilis oleh pihak Istana, Beatrice tampak anggun dalam balutan gaun pernikahan berwarna gading vintage bertatahkan diamante yang dibuat khusus Norman Hartnell.

Gaun tersebut rupanya adalah busana yang digunakan oleh neneknya, Ratu Elizabeth II, kala dinobatkan sebagai pemimpin monarki Inggris. Beatrice juga tampak mengenakan tiara kecil yang dihiasi berlian. Tiara ini adalah milik Ratu Elizabeth yang dipinjamkan secara khusus kepada Beatrice di hari bahagianya.


Di foto lainnya, Putri yang berada dalam urutan kesembilan tahta Kerajaan Inggris itu tampak berjalan menyusuri lorong dengan didampingi ayahnya, Pangeran Andrew. Duke of York tersebut tengah disorot oleh media setempat lantaran terlibat dalam kasus pedofilia dan perdagangan seks yang juga melibatkan nama Jeffrey Epstein dan Ghislaine Maxwell. Meski begitu, dalam foto-foto yang dirilis pihak Istana Andrew tampak menghadiri pernikahan putrinya itu.

Sebelum merilis foto-foto ini, pihak istana lebih dulu mengonfirmasi pernikahan Beatrice dan Edoardo melalui pernyataan resmi. "Upacara pernikahan tertutup Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi berlangsung pada pukul 11 pagi, Jumat 17 Juli di Royal Chapel of All Saints di Royal Lodge, Windsor," demikian pernyataan tertulis pihak Istana.

Pernikahan tersebut dikabarkan berlangsung secara kecil-kecilan dan hanya dihadiri keluarga dekat, termasuk Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Pihak Istana juga menyatakan bahwa prosesi pernikahan dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Royal Wedding Beatrice dan Edoardo ini cukup mengejutkan publik, mengingat sebelumnya rencana pernikahan mereka gagal total akibat adanya pandemi. Sebelumnya pada bulan Maret lalu, Beatrice sempat menunda acara pernikahannya dan membatalkan resepsi yang rencananya digelar pada bulan Mei demi menunggu meredanya pandemi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru