Baru Melejit, Han So Hee Tersandung Kontroversi Gara-Gara Sang Ibu
Selebriti

Pada 18 Juli lalu, seorang netizen mengunggah postingan di situs komunitas online Pann. Ia mengaku telah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh ibu Han So Hee.

WowKeren - Nama Han So Hee dikenal luas setelah ia membintangi serial "The World of the Married". Kini aktris kelahiran 1994 tersebut menjadi sorotan publik akibat hal buruk yang dilakukan sang ibu.

Pada 18 Juli lalu, seorang netizen mengunggah postingan di situs komunitas online Pann. Ia mengaku telah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh ibu Han So Hee.

Si netizen mengungkapkan bahwa dirinya anggota grup arisan (kye mo-im) yang diketuai ibu Han So Hee. Para anggota grup ini membayar sejumlah uang setiap bulannya untuk dikumpulkan menjadi "dana pusat" dan diberikan kepada satu member secara bergantian dengan sistem rotasi. Berikut ini isi postingan tersebut:

Han So Hee

Source: Koreaboo

"Dari Oktober 2015 sampai Agustus 2016, aku ikut grup kye-nya dan membayar 2.450.000 won (sekitar Rp 29,8 juta) yang diperoleh dengan susah payah setiap bulan ke dana pusat. Pada September 2016, ketika tiba giliranku untuk menerima dana pusat, dia (ibu Han So Hee) menghilang dan membuatku takut. Baru ketika aku mengancam akan melaporkannya ke polisi dan mengambil tindakan hukum, dia mengulurkan tangan.

"(Ibu Han So Hee) mengatakan bahwa dia tidak memiliki dana pusat yang tersisa untuk diberikan kepadaku karena dia menghabiskan semuanya. Anggota kelompok lain membujukku untuk tidak membawanya ke pengadilan ketika dia berjanji akan menandatangani formulir pengakuan utang sehingga dia harus membayarku kembali setiap bulan. Tapi... dia akhirnya mengganti nomor telepon dan menghilang lagi.

"Bahkan ketika aku mengatakan padanya bahwa aku akan merelakan bunga dan hanya mengambil kembali jumlah aslinya, dia mengulur-ulur waktu pembayaran, mengatakan hal-hal seperti dia akan memberiku jumlah total saat putrinya sudah terkenal dan mendapat uang. Aku bahkan mengunjungi agensi hiburan putrinya di Seoul.


"Aku akan menggunakan uang itu untuk mengejar impianku. Hidupku hancur berantakan. Aku bahkan tidak ingin uangnya kembali sekarang. Aku hanya ingin (ibu Han So Hee) dihukum atas apa yang dia lakukan. Setiap kali aku melihat (Han So Hee) di televisi, aku menjadi sangat marah. Aku tidak bisa berhenti bertanya-tanya apakah dia bisa terkenal seperti ini menggunakan uangku. Inilah aku, dalam kekacauan yang tak terbatas. Tapi dia ada di televisi, meskipun ibunya adalah penipu.

"Aku memberinya pilihan untuk membayarku kembali setiap bulan. Tapi selama empat tahun, dia selalu membawakanku uang memo. Ketika dramanya menjadi hit, aku mencoba menjangkau. Dia mengganti nomor teleponnya. Aku melacaknya dengan bertanya pada sekitar. Ketika aku akhirnya berhasil menangkapnya, dia berkata dia tidak lagi berbicara dengan putrinya."

Han So Hee

Source: Koreaboo

Bersama postingannya, si netizen juga menyertakan isi percakapan via pesan dengan ibu Han So Hee di mana ia menyertakan tautan berita hutang orangtua Rain dan ibu Han So Hee membalas, "Bagaimana kau ingin aku membayarmu... Bisakah aku membayar setiap bulan dan paling lambat ktober aku bisa membayar seluruh saldonya?"

Si netizen membalas, "Aku sudah berbaik hati selama 3 tahun. Kirimkan semuanya sekarang. Semuanya 12.560.000 won (sekitar Rp 153,1 juta) tapi kirim 12.000.000 won saja (sekitar Rp 146,3 juta). Kalau aku tidak menerimanya aku akan menyebarkannya di internet. Setiap kali nonton TV, aku sangat marah. Kembalikan uangnya ke (nomor rekening) sekarang juga."

Ia melanjutkan, "Tidak, kirimkan padaku sekarang (nomor rekening). Aku rasa aku sudah memberimu banyak waktu. Kalau kau tidak mengirimkannya hari ini, aku akan mengeksposmu dan semua yang kau lakukan padaku."

Ibu Han So Hee memjawab, "Ini tidak mudah untukku. Aku tahu kau sudah menunggu lama tapi aku tidak punya uang sekarang. Anakku tidak pernah bertemu denganku lagi karena dia bosan dengan penagih hutang yang menghubunginya. Kalau kau masih ingin menyeretnya, aku tidak bisa menghentikanmu tapi aku sedang berusaha membayarmu. Aku belum bankrut. Maaf aku sudah menyusahkanmu. Aku akan menyelesaikan ini. Bulan depan."

Gara-gara apa yang dilakukan sang ibu, Han So Hee pun ikut menjadi bahan gosip netizen. Sebagian besar netizen berpendapat kalau ia tak seharusnya ikut disalahkan atas kelakuan orangtuanya. Meski begitu, hal ini tak bisa dipungkiri telah mencemarkan imej Han So Hee.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts