Kim Kardashian Blak-Blakan Ungkap Kondisi Bipolar Kanye West
Getty Images
Selebriti

Pernyataan Kim ini dibagikan setelah Kanye kembali meracau di media sosial setelah insiden kampanye debut yang menghebohkan publik dengan berbagai ucapan kontroversial.

WowKeren - Kim Kardashian tampaknya mulai lelah dengan beragam masalah yang ditimbulkan oleh suaminya, Kanye West. Terbukti, bintang reality show "Keeping Up with the Kardashians" tersebut tak segan membongkar perihal kesehatan mental suaminya dan menyebut rapper 43 tahun tersebut menderita bipolar.

Melalui serangkaian unggahan di Instagram Story, Kim menyebut kondisi suaminya sangatlah rumit. Adik Kourtney Kardashian tersebut juga menjelaskan alasan untuk ia buka suara adalah karena merasakan ada stigma tentang situasi yang menimpa Kanye West.

"Seperti yang banyak kalian ketahui, Kanye memiliki gengguan bipolar. Siapa pun yang memiliki ini atau punya orang yang tersayang dengan kondisi ini, tahu betapa amat rumit dan menyakitkan ini untuk dimengerti," kata Kim dalam unggahannya.

Kim pun lantas mengatakan alasannya untuk membicarakan perihal kondisi suaminya secara terbuka, setelah cukup lama menutupinya. "Saya tak pernah bicara kepada publik tentang betapa telah memengaruhi kami di rumah karena saya amat melindungi anak-anak kami dan hak Kanye untuk punya privasi terkait kesehatannya," lanjutnya.

"Namun hari ini, saya merasa saya perlu berkomentar tentang hal tersebut karena stigma dan kesalahpahaman tentang kesehatan mental," imbuhnya menerangkan.


Kim menjelaskan bagi siapapun yang memahami masalah bipolar ini pasti memahami bagaimana kesulitan yang dialami oleh keluarga penderita. "Orang yang tak tahu atau jauh dari pengalaman ini bisa amat menghakimi dan tidak mengerti bahwa individu tersebut harus terlibat dalam proses mendapatkan bantuan tak peduli seberapa sulit keluarga dan teman-temannya mencoba," papar Kim.

Kim mengakui bahwa hujatan dan cacian kepada Kanye bisa ia pahami karena suaminya adalah pesohor yang pendapat dan tindakannya bisa memengaruhi banyak orang.

Pendiri KKW Beauty itu juga menyebut Kanye adalah sosok yang brilian namun pribadi yang rumit yang berada di puncak tekanan menjadi seorang seniman sekaligus orang berkulit hitam. Kim juga menyebut kondisi Kanye semakin rumit karena kehilangannya yang teramat dalam akibat kematian ibunya beberapa tahun lalu.

"Dia harus menghadapi tekanan dan isolasi yang menambah gangguan bipolarnya. Siapa pun yang dekat dengan Kanye tahu hatinya dan mengerti ucapannya kadang tak sejalan dengan niatnya," terang Kim.

Unggahan Kim ini datang setelah Kanye West kembali meracau di media sosial untuk kesekian kalinya setelah insiden kampanye debut yang menghebohkan publik dengan berbagai pernyataan kontroversial. Dalam kicauan yang telah dihapus, Kanye bahkan menyinggung rencana bercerai dengan Kim.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts