EXO-SC Juara Sebenarnya, 'Music Bank' Salah Umumkan BLACKPINK Sebagai Pemenang
Musik

Siaran terbaru 'Music Bank' menandai kemenangan ke-11 BLACKPINK dengan single terbaru mereka 'How You Like That'. Namun ternyata pemenang sebenarnya adalah EXO-SC.

WowKeren - Episode terbaru "Music Bank" pada 24 Juli menandai kemenangan ke-11 BLACKPINK dengan single terbaru mereka "How You Like That". Namun ternyata pemenang sebenarnya adalah EXO-SC, bukan grup besutan YG Entertainment itu.

Pada 28 Juli 2020, perwakilan "Music Bank" mengkonfirmasi melalui buletin situs web resmi bahwa mereka telah salah menghitung hasil untuk kemenangan pada 24 Juli. Stasiun musik meminta maaf atas pengawasan mereka dan mengumumkan bahwa pemenang seharusnya EXO-SC, bukan BLACKPINK.

"Halo, ini adalah penulis 'Music Bank'. Pada siaran langsung 24 Juli, karena kesalahan perhitungan dalam peringkat, kami telah membuat kesalahan selama siaran sehubungan dengan tangga lagu. Pemenang K-Chart 'Music Bank' untuk minggu ke-4 Juli diperbaiki menjadi, Sehun dan Chanyeol untuk tempat pertama, dan BLACKPINK untuk tempat kedua."

"K-Chart dihitung oleh poin musik digital (65 persen) plus jumlah siaran (20 persen) plus pilihan pemirsa (10 persen) plus penjualan album fisik (5 persen). Di sini, dalam komponen untuk jumlah siaran, itu tercermin dari waktu lagu itu diputar di program KBS. Kesalahan dalam perhitungan terjadi pada komponen ini, dan setelah memeriksa sebelumnya, kami mengkonfirmasi ada kesalahan dalam hasil."


EXO-SC Juara Sebenarnya, \'Music Bank\' Salah Umumkan BLACKPINK Sebagai Pemenang

Source: Koreaboo

"Karenanya, kami mengumumkan kembali hasilnya untuk K-Chart. Hasil yang diperbaiki dapat diperiksa di K-Chart Magazine. Kami meminta maaf karena membuat para penonton yang menyukai 'Music Bank', serta kedua artis, menjadi bingung. Di masa depan, kami akan melakukan yang terbaik untuk mencegah hal-hal seperti itu terjadi."

Album baru EXO-SC "1 Billion Views" mengambil tempat pertama dengan total 6431 poin, diikuti oleh BLACKPINK "How You Like That" dengan 6080 poin. Netizen terganggu oleh kurangnya pertimbangan dari "Music Bank", yang gagal mengecek angka sebelum pengumuman mereka.

Situasi akan lebih canggung jika kedua grup ada di sana hari itu. Namun untungnya, baik BLACKPINK dan EXO-SC tidak hadir pada 24 Juli. Soobin TXT dan Arin Oh My Girl sebagai MC baru mengumpulkan penghargaan atas nama mereka.

Sementara itu, BLACKPINK dijadwalkan segera merilis single pra-rilis kedua yang kabarnya berkolaborasi dengan Selena Gomez. EXO-SC juga telah menyelesaikan serangkaian promosi yang sukses dengan album penuh pertama mereka "1 Billion Views".

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts