Hindari Menggunakan Bahan Yang Mengandung Lemak
Kuliner

Daging merupakan sumber nutrisi penting, seperti protein dan mineral. Namun, daging juga bisa menjadi sumber lemak dan kolesterol jahat. Oleh karena itu cara menyimpan dan mengolahnya pun harus diperhatikan.

WowKeren - Jika kalian ingin membuat rebusan daging, ada baiknya kalian membuatnya dengan kaldu bening. Penambahan santan pada olahan daging akan meningkatkan kadar lemak jenuhnya. Daging sebaiknya diolah menjadi masakan berkuah bening seperti olahan sup.

Selain kandungan lemak jenuhnya, santan memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, yaitu sebesar 230 kalori untuk setiap 100 gram konsumsinya. Risiko yang mungkin terjadi terhadap konsumsi santan berlebihan adalah peningkatan berat badan alias obesitas. Hal ini memicu bermacam penyakit, seperti penyakit jantung, stroke, atau masalah kardiovaskular lainnya.

Untuk tips mengolah daging lainnya, kalian juga bisa melihat cara-cara menghilangkan bau prengus pada daging kambing dalam artikel ini. Selain itu, Anda juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips menyimpan daging yang melimpah agar awet dan tetap berkualitas.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel