Awal Perseteruan Terungkap, Pangeran Harry Anggap Pangeran William Rendahkan Meghan Markle
Selebriti

Sejak awal sebenarnya William meragukan keputusan Harry yang ingin menikahi Meghan. Kala itu William menilai Harry membuat keputusan dalam waktu yang terlalu singkat.

WowKeren - Topik soal hubungan keluarga Kerajaan Inggris memang tampaknya tak akan habis untuk dibahas. Tak terkecuali soal hubungan antara kedua putra mendiang Putri Diana, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry.

Seperti yang diketahui, belakangan ini hubungan antara kedua Pangeran kesayangan rakyat Inggris tersebut tengah merenggang. Bukan tanpa alasan, retaknya hubungan William dan Harry disebut-sebut bermula sejak Meghan Markle masuk dalam lingkungan Kerajaan. Pasalnya, Harry menganggap William pernah merendahkan Meghan.

Dilansir dari Express.co.uk, hal ini tertuang dalam kutipan buku biografi "Finding Freedom: Harry and Meghan and the Making of a Modern Royal Family" yang akan dirilis pada Agustus mendatang. Dalam buku yang ditulis Carolyn Durand dan Omid Scobie tersebut, terungkap bahwa sejak awal sebenarnya William meragukan keputusan Harry yang ingin menikahi Meghan. Kala itu William menilai Harry membuat keputusan dalam waktu yang terlalu singkat.

"Luangkan waktu sebanyak mungkin untuk mengenal perempuan ini (this girl) dulu," demikian yang dikatakan oleh William, sebagaimana dikutip dari buku tersebut.

Namun, kata "This girl" yang digunakan William untuk menyebut Meghan rupanya membuat Harry tersinggung. Harry menilai William merendahkan Meghan seakan mantan aktris Amerika tersebut adalah perempuan sembarangan. "Dalam dua kata terakhir itu Harry merasa William melontarkannya dengan kesombongan, sesuatu yang sangat dibencinya," lanjut kutipan buku tersebut.

Hubungan keduanya mulai kurang baik sejak saat itu. Bahkan saat Harry memutuskan untuk menikahi Meghan, ia baru meminta William menjadi best man (pendamping pengantin) di saat-saat terakhir menjelang Royal Wedding karena masih merasa kesal.


Hubungan Harry dan William juga tak kunjung membaik usai Royal Wedding pasangan Sussex digelar. Kali ini, borosnya gaya hidup Meghan dan Harry membuat Pangeran William merasa keberatan. "Terungkap bahwa transformasi pengeluaran Harry menjadi salah satu faktor dasar di balik pertengkaran mendalam antara dirinya dan sang Kakak, Pangeran William," demikian bunyi salah satu kutipan di dalam buku tersebut.

Borosnya Pangeran Harry sudah tentu dikaitkan dengan gaya hidup Meghan Markle yang dinilai berseberangan dengan Ratu Elizabeth II yang konservatif. "Faktanya, Meghan menghabiskan banyak uang sehingga menimbulkan pertentangan dari Ratu Elizabeth II yang konservatif."

Sedangkan di buku biografi lainnya, "Royal At Wars", terungkap bahwa bukan hanya William yang merasa khawatir dengan keputusan Harry untuk menikahi Meghan. Istri William, Kate Middleton, rupanya juga merasakan hal serupa. Kate disebut khawatir karena Harry dan Meghan jatuh cinta terlalu dalam dan ini justru menimbulkan efek negatif di sisi Harry.

"Dia (Kate Middleton) dengan lembut mengingatkan Pangeran Harry bahwa ia berkencan dengan seseorang yang punya gaya hidup berbeda, masa lalu berbeda, dan karier yang tak sama, dan butuh waktu untuk memahami integritas keduanya," bunyi kutipan buku tersebut.

Buku itu mengklaim kekhawatiran Kate dan William justru membuat Harry kian yakin bahwa keluarga Kerajaan dan para pembantu Istana menentangnya. Harry semakin tertantang dan akhirnya tetap memilih menikahi Meghan.

Sementara itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah resmi keluar dari keanggotaan Senior Royals sejak 31 Maret lalu. Dengan demikian, keduanya diwajibkan untuk menanggung biaya hidup secara mandiri, dan tak lagi mendapatkan tunjangan dari pajak rakyat Inggris. Keduanya kini diketahui telah pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat, demi mendukung karier sang Duchess yang kembali terjun ke industri hiburan Hollywood.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait