Dapat Rekomendasi Prabowo Untuk Maju Pilwalkot Solo, Ini Reaksi Gibran
Nasional
Wacana Gibran Jadi Wali Kota Solo

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, membenarkan bahwa DPP Gerindra telah resmi mengusung pasangan Gibran-Teguh di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo.

WowKeren - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi meneken surat rekomendasi untuk mengusung Gibran Rakabuming di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. Diketahui, Gibran akan dipasangkan dengan Teguh Prakosa di Pilwalkot Solo tahun ini.

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, membenarkan bahwa DPP Gerindra telah resmi mengusung pasangan Gibran-Teguh di Pilwalkot Solo. "Hari ini (3/8) kami undang Gibran-Teguh datang ke DPD Gerindra Jawa Tengah untuk penyerahan simbolis rekomendasi Pilwalkot Solo," ungkap Ardianto di Gedung DPRD Solo, Jawa Tengah, pada Senin (3/8).

Menurut Ardianto, DPC Gerindra Solo sejak awal telah konsisten mendukung Gibran di Pilwalkot Solo. Dukungan DPC ini lantas diperkuat oleh surat rekomendasi DPP Gerindra yang diteken oleh Prabowo dan Sekjen Ahmad Muzani.

"Pada intinya dukungan kami direstui Tuhan, Gibran-Teguh bisa memimpin Kota Solo. Dengan ini Solo sudah baik menjadi lebih baik," terang Ardianto. "Pasangan ini sangatlah ideal untuk membangun Solo melompat lebih maju. Sosok Gibran sebagai anak muda sangat mumpuni. Sedangkan Teguh kenyang pengalaman sebagai ketua DPRD Solo dan Sekretaris DPC PDIP. Saya rasa ini kolaborasi sangat bagus."


Gibran sendiri telah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari Partai Gerindra. Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut, dukungan Gerindra ini akan menambah kekuatan politik untuknya dan Teguh di Pilwalkot Solo 2020.

"Yang jelas dengan turunnya rekomendasi ini menambah kekuatan politik, kontestasi politik," tutur Gibran. "Saya garisbawahi juga kerja sama ini untuk kepentingan warga Solo, kemajuan Solo."

Meski demikian, Gibran mengaku baru mengetahui soal rekomendasi DPP Gerindra ini pada Minggu (2/8) kemarin. Gibran baru tahu dirinya mendapat dukungan Gerindra kala menghadiri acara penyembelihan kurban di Laweyan, Solo.

Namun, Gibran sendiri sebelumnya sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Gerindra Solo. "Sudah beberapa kali bertemu dengan Gerindra. Dulu kita adakan pertemuan dengan warga di Gilingan sama Ketua DPC Gerindra," pungkas Gibran.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts