MBC Konfirmasi Gelar 'ISAC 2020' Edisi Chuseok Tanpa Penonton, Fans Pro Kontra
TV

MBC menegaskan bahwa mereka tetap menggelar 'ISAC 2020' edisi Chuseok. Namun demi pengamanan penyebaran COVID-19, program ini dipastikan syuting tanpa penonton.

WowKeren - Program MBC "Idol Star Athletics Championships" ("ISAC") bakal kembali digelar untuk merayakan liburan Chuseok. Ini merupakan program yang menampilkan sederet idol baik grup maupun individu melakukan pertandingan di berbagai cabang olahraga.

Fans dari grup yang berpartisipasi biasanya diundang untuk menjadi bagian dari audiens, dan mereka dapat menikmati waktu dengan idol favorit mereka. MBC sebelumnya masih mendiskusikan apa "ISAC" akan berlangsung atau tidak di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir.

Akhirnya pada Selasa (4/8), MBC menegaskan bahwa mereka tetap menggelar "ISAC 2020" edisi Chuseok. Namun demi pengamanan penyebaran COVID-19, program ini dipastikan syuting tanpa penonton.

Pertemuan antara idol dan penggemar, yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, tidak akan terjadi. Sebagai gantinya, MBC mencari metode yang aman bagi penggemar untuk berkomunikasi dengan idol sambil menikmati pertunjukan.


Selain itu, MBC akan menyiapkan tindakan pencegahan yang beragam seperti jaga jarak antara atlet idol yang berpartisipasi selama periode persiapan sebelum acara dan meminta tim medis selalu bersiap.

"ISAC" yang baru akan melanjutkan perlombaan yang tidak memerlukan kontak pribadi seperti panahan dan eSports. Tim produksi berencana membangun pertandingan-pertandingan baru yang akan mengurangi sebanyak mungkin kontak antara para atlet.

Tim produksi berbagi, "Dengan langkah-langkah pencegahan menyeluruh, kami akan menempatkan keselamatan para pemain dan staf sebagai prioritas utama. Kami akan melakukan yang terbaik sehingga semua orang bisa berpartisipasi dalam acara tersebut dengan mudah."

Keputusan tim produksi untuk tetap menggelar "ISAC" tanpa penonton ini menuai pro kontra fans. Beberapa senang karena program ini tetap berlangsung sehingga mereka bisa melihat idol favorit di program tersebut sedangkan yang lain menyatakan kekhawatiran terhadap idol yang masih harus berada di tengah kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts