Bella Hadid Hingga Halsey Ucapkan Duka Atas Insiden Ledakan di Lebanon
Getty Images
Selebriti

Insiden ledakan di Beirut tersebut mendapat perhatian dari selebriti dunia. Di media sosial, beberapa selebriti menunjukkan perasaan ikut berduka dengan memberikan ucapan belasungkawa.

WowKeren - Ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon, mengejutkan warga dunia. Peristiwa yang menewaskan puluhan orang dan ribuan terluka itu pun mendapat perhatian dari selebriti dunia. Di media sosial, beberapa selebriti menunjukkan perasaan ikut berduka dengan memberikan ucapan belasungkawa.

Salah satunya adalah model cantik Bella Hadid, yag memberikan ucapan duka atas apa yang terjadi di Beirut. Dalam sebuah unggah Insta Story, model keturunan Pakistan itu menulis, "Aku tidak bisa percaya ini... Lebanon".

Bella Hadid Hingga Halsey Ucapkan Duka Atas Insiden Ledakan di Lebanon

Instagram/ Bella Hadid

Tak hanya memberikan ucapan belasungkawa, adik Gigi Hadid ini juga gerak cepat untuk ikut memberikan bantuan dan informasi agar para pangikutnya di media sosialnya bisa ikut menyumbang.

Selain Bella, penyanyi Halsey juga menyatakan rasa belasungkawanya melihat kejadian di Beirut meski hanya dari foto-foto. Pelantun "Graveyard" tersebut bahkan langsung mencari tahu lebih banyak dan ikut mencari solusi untuk peristiwa itu.


"Aku membaca banyak orang mengatakan petisi tidak efektif dan donasi bisa menghasilkan penurunan nilai tukar yang dramatis. Bisakah seseorang memberikanku informasi langsung bagaimana kami bisa menolong dengan efektif dan langsung," tulisnya melalui media sosial Twitter.

Bella Hadid Hingga Halsey Ucapkan Duka Atas Insiden Ledakan di Lebanon

Twitter/ Halsey

Ada pula penyanyi Sara Bareilles pun mengungkap hal yang sama. Kemudian sederet selebriti lain yang juga turut berbelasungkawa adalah Bette Midler, musisi Gloria Estefan, hingga Antonio Sanchez.

Di sisi lain, insiden yang terjadi di salah satu pelabuhan di Beirut ini dilaporkan merenggut lebih dari 70 nyawa dan melukai sekitar 3 ribu orang. Ledakan tersebut begitu kuat hingga dapat memicu gempa lokal dengan magnitudo 3,5.

Menurut Kepala Badan Keamanan Lebanon, Abbas Ibrahim, ledakan itu diduga kuat berasal dari sebuah gudang yang menyimpan bahan amonium nitrat yang berdaya ledak tinggi. Bahan kimia itu disita dari sebuah kapal beberapa tahun lalu.

Seorang pakar bahan peledak, Boaz Hayoun, menduga ledakan itu dipicu oleh kembang api. Dia mengungkapkan dugaan ini berdasarkan analisis rekaman video. "Sebelum ledakan, di tengah titik ledakan, terlihat percikan dan terdengar suara seperti popcorn dan terdengar siulan. Itu mirip kembang api," kata Hayoun.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts