Strategi Kampanye Gibran Saat Pandemi Corona: Datangi Rumah Warga Satu Per Satu
Nasional
Wacana Gibran Jadi Wali Kota Solo

Lebih lanjut, Gibran Rakabuming juga menegaskan bahwa Pilkada tahun ini menjadi ajang gotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, telah resmi mendapat dukungan dari PDIP untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. Di tengah pandemi corona ini, Gibran pun menyiapkan strategi khusus untuk berkampanye.

Salah satunya adalah dengan mendatangi rumah warga satu per satu alias kampanye door to door. Adapun Gibran mengambil langkah ini sebagai antisipasi jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo melarang kampanye terbuka Pilkada di tengah pandemi corona.

"Saya bersama Pak Teguh Prakosa (Calon Wakil Wali Kota) sudah menyiapkan strategi kampanye nanti," ungkap Gibran pada Jumat (7/8). "Strategi itu berupa door to door mendatangi rumah warga satu per satu."

Gibran menjelaskan bahwa strategi kampanye door to door ini merupakan pilihan terakhir jika KPU Solo benar-benar melarang para calon kepala daerah untuk melakukan kampanye terbuka. Pasalnya, hingga kini pihak Gibran masih belum mengetahui aturan pasti yang diterapkan oleh KPU di Pilkada Solo.


"Sampai sekarang saya belum tahu aturan kampanye KPU di Pilwalkot Solo seperti apa," jelas Gibran. "Kalau memang tidak boleh mengumpulkan orang sebanyak ini, saya dan Pak Teguh siap jalan door to door."

Lebih lanjut, Gibran menegaskan bahwa Pilkada tahun ini menjadi ajang gotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Gibran bahkan mengaku telah mulai bergerak membantu warga terdampak corona sebelum mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju Pilwalkot Solo.

Selain itu, Gibran juga mengajak agar seluruh relawan dan kader PDIP untuk membantu para warga yang terkena imbas pandemi corona. Pria beranak dua ini mengaku tidak menghiraukan siapa sosok yang akan menjadi lawannya di Pilwalkot Solo nantinya.

"Saya mengajak semua kader PDIP dan relawan untuk melakukan gotong royong membantu warga yang terdampak COVID-19," pungkas Gibran. "Siapa pun nanti lawannya saya siap. Saya juga punya target harus 80 persen ke atas. Jadi menangnya nanti jangan hanya 50 persen, jangan 60 persen, jangan 70 persen saja."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts