Promosikan RUU Cipta Kerja, Gritte Agatha dan Sederet Artis Papan Atas Ini Ramai Diprotes
Instagram/gritteagathaa
Selebriti

Gritte Agatha dan beberapa artis ramai kena kritik karena mempromosikan RUU Cipta Kerja dalam postingan Instagram. Kritik yang disampaikan lewat Twitter tersebut menjadi viral hingga Gritte menghapus video promosi tersebut.

WowKeren - Gritte Agatha menjadi perbincangan hangat di media sosial katena mempromosikan Omnimbus Law Rancangan Undang-Undang atau RUU Cipta Kerja melalui postingan Instagram. Belakangan RUU Cipta Kerja memang menuai kontroversi, tak sedikit pihak yang menolak.

Kritik pada Gritte diungkap oleh pria bernama Saddam Husein atau lebih dikenal dengan nama Mazzini Giusepe, lewat akun Twitter @mazzini_gsp. "Gue kasih tau gaes sekarang pemerintah sedang membuat solusinya, yaitu membuat RUU Ciptakerja" - Gritte Agatha. Gritte kalau seneng dan dukung RUU Ciptakerja sih enak gak berdampak langsung sama dia, duit ngalir dari YouTube, endorse, film dll. Sementara nasib pekerja lain ancur," tulis @mazzini_gsp pada Rabu (12/8).

Bersama dengan cuitan tersebut, ia menyertakan potongan video Gritte tengah memberi sosialisasi dan mendukung RUU Cipta Kerja. "Dia gak pernah ngerasain kerja pontang-panting nunggu gaji di akhir bulan dengan seabreg potongan. Dia dapet duit sana sini tiap bulan kok ngomong RUU Ciptakerja bagus, bangkek betul," sambungnya.

Rupanya tak hanya Gritte, sederet selebriti Tanah Air ikut mempromosikan RUU Cipta Kerja melalui postingan Instagram. "Kalau cek hastag yang di pake Gritte, banyak juga loh artis lain yang menyuarakan RUU Ciptakerja adalah solusi yang dihadirkan pemerintah mantap," bebernya.

Gritte Agatha

Twitter


Para selebriti yang dimaksud di antaranya Gading Marten dan Cita Citata. Sang pemilik akun juga menyertakan video Gading dan Cita sekaligus memberi kritik.

"Oke Cita Citata, silakan dukung RUU Ciptakerja lewat videomu yang iklan banget ini," tulisnya. "Oke mas Gading Martien, RUU Ciptakerja yang anda endorse emang mantap sekali untuk kalangan atas, tapi kalau bagi kami rakyat bawah gini ya bikin sengsara ," sambungnya.

Kritikan dari @mazzini_gsp tersebut menjadi viral. Gritte pun telah menghapus video promosi RUU Cipta Kerja tersebut dan menggembok akun Instagram pribadinya.

Sementara itu selebriti lain yang turut menghapus video promosi RUU Cipta Kerja adalah Gofar Hilman dan Ardhito Pramono. "Tambahan, terpantau lewat hastag indonesiabutuhkerja, yang sudah menghapus konten soal dukungan dan sosialisasi RUU Ciptakerja di instagram, selain Gritte, ada juga Bang Gofar dan Mas Ardito, mantap dah kalau gitu, respect. Tapi sisanya belom sih," katanya.

Selain Gritte, Gading serta Cita Citata, selebriti lain yang ikut mempromosikan RUU Cipta Kerja antara lain Inul Daratista, Marsha Aruan, Gisella Anastasia, Siti Badriah, hingga Fitri Tropica. Sejauh ini netizen masih menuangkan pendapatnya tentang RUU Cipta Kerja, yang ternyata sebagian besar terlihat menolak.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait