Kreatif! Warga Jabar Pakai Prank Kocak Ini Untuk Ingatkan Bahaya Corona
AFP
SerbaSerbi
COVID-19 di Indonesia

Sebuah aksi jahil alias prank dilakukan di Jawa Barat untuk mengedukasi masyarakat soal bahaya wabah virus Corona. Seperti apakah aksi jahilnya? Simak selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Era adaptasi kebiasaan baru (AKB) alias new normal rupanya menyebabkan beberapa pihak mulai melonggarkan kewaspadaan terhadap wabah virus Corona. Padahal pandemi COVID-19 saat ini belum bisa dikendalikan dan terus menginfeksi lebih banyak orang.

Alhasil setiap orang pun berusaha untuk mengedukasi satu sama lain soal bahaya wabah virus Corona, termasuk dengan menggunakan aksi prank yang belakangan menjadi viral di media sosial. Melansir video terkait dan kolom komentar, tampaknya video ini diambil di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam video berdurasi 12 detik itu tampak pengendara sepeda motor yang terkejut mendapati kerumunan tim medis berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap di pinggir jalan. Usai diperhatikan dengan jarak lebih dekat, rupanya kerumunan tim medis dan ambulans itu hanyalah manekin alias alat peraga belaka.

"Ada yang dijemput? Astaghfirullah alazim," ujar warganet yang merekam video itu. "Ih si anjir, ih si anjir, kena prank aing (aku)!"


Twitter

Video prank ini pun langsung menuai banyak komentar warganet. Kebanyakan dari mereka ikut mengungkapkan kekesalan karena pernah tertipu oleh prank serupa, meski tak jarang yang mengapresiasi langkah kreatif yang dilakukan demi mengedukasi masyarakat soal bahaya virus Corona itu.

"Hee baj*** aing juga kemaren ketipu a*u, patung toh ternyata baj*** baj***," protes @ng***u. "Kalo gabaca ini kayanya ga ngeh deh kalo itu patung. Pantes kok orangnya pada diem kaya lagi main mannequin challenge, ternyata emang patung beneran :))" imbuh @kuh****ia.

"Peringatan yg lbh menakutkan drpd cuma sekedar baliho," puji @li***ya. "Hampir gua mau ngejudge bocil berkardigan alias ngapain lau deket-deket orang lagi dijemput kopit, cu**! Gak taunyaaa!" imbuh @Ib***hq.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts