Bikin Wajah Tampak Lebih Cerah, Ini 8 Warna Hijab yang Sesuai Untuk Kulit Sawo Matang
Lifestyle

Memilih warna hijab untuk kulit sawo matang memang gampang-gampang susah. Bila salah warna, wajah bisa terlihat lebih kusam dan tidak segar. Karena itulah sebaiknya simak delapan rekomendasi warna hijab yang cocok untuk kulit sawo matang berikut ini.

WowKeren - Mempunyai kulit sawo matang hingga gelap terkadang membuat kita kesulitan dalam memilih warna hijab yang cocok. Bila salah memilih warna, kulit wajah bisa terlihat lebih kusam, tidak segar dan kurang bercahaya.

Karena itulah tak sedikit wanita berkulit sawo matang yang menggunakan hijab berwarna gelap agar wajahnya terkesan lebih cerah. Padahal sebagai wanita tentunya kita ingin menggunakan hijab beragam warna saat beraktivitas di luar rumah. Sebab dengan begitu, kita dapat tampil modis dan juga syar'i.

Jika kalian mengalami permasalahan seperti ini, sebaiknya tetap tenang dan jangan khawatir. Sebab ada berbagai warna hijab yang cocok digunakan oleh wanita berkulit sawo matang serta mampu menimbulkan kesan lebih bercahaya. Penasaran apa saja itu? Langsung saja yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Hitam


Hitam

Hitam merupakan warna netral yang cocok dipadukan untuk semua jenis kulit, termasuk sawo matang. Karena itulah warna pertama yang WowKeren rekomendasikan untuk kalian adalah hitam. Dengan menggunakan warna ini, wajahmu bisa terlihat lebih cerah dan tirus.

Tapi ingat, pastikan untuk tidak memadukan hitam dengan warna terang apalagi neon karena bisa membuat wajahmu terlihat lebih kusam. Dan agar tidak terlihat monoton, kamu bisa menggunakan busana yang lebih berwarna dan riasan wajah dengan lipstik yang tebal.

2. Merah Maroon


Merah Maroon

Alih-alih warna merah terang dan menyala, merah maroon akan lebih cocok untuk kamu yang berkulit sawo matang. Hijab dengan warna ini akan menyatu sempurna dengan kulitmu, sehingga wajah tidak akan terlihat kusam. Selain itu, warna ini bisa membuatmu tampak lebih elegan dan bercahaya.

Agar penampilanmu tampak semakin oke, ada beberapa warna outfit yang cocok kamu padukan dengan hijab merah maroon. Di antaranya adalah hitam, abu-abu, nila, biru dongker hingga camel. Dengan begitu, kamu bisa tampil lebih modis dan menarik.

3. Navy


Navy

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, sebaiknya hindari warna terang jika tak ingin kulit sawo matangmu terlihat kusam. Nah, warna hijab berikutnya yang cocok bagi kamu yang berkulit sawo matang adalah navy. Warna satu ini bisa membuat wajahmu tampak lebih bercahaya serta terlihat elegan dan natural.

Ada beberapa warna outfit yang cocok kamu padukan dengan navy, yakni pink, fuschia, violet, magenta, cokelat dan abu-abu. Selain itu, kamu juga bisa memadukannya dengan dress panjang warna senada seperti dark blue, aquamarine, cobalt dan aqua.

4. Ungu Muda


Ungu Muda

Meski terlihat terang, warna ungu muda juga cocok bagi kalian yang memiliki kulit sawo matang. Karena warnanya yang cukup kalem, ungu muda bisa memberikan kesan tenang bagi pemakainya tanpa membuat kulit tampak kusam.

Agar penampilanmu terlihat semakin menawan, sebaiknya padukan hijab ungu muda dengan pakaian berwarna gelap seperti hitam, navy, abu-abu, beige dan cokelat muda. Perpaduan ungu muda dengan warna tersebut bisa membuatmu terlihat lebih muda dan semakin menarik.

5. Peach


Peach

Warna hijab berikutnya yang cocok untuk kulit sawo matang adalah peach. Jangan khawatir meski warnanya sedikit terang, karena peach cenderung lembut sehingga bisa memberikan efek glowing, cerah dan segar. Warna ini cocok dipadupadankan dengan pakaian berwarna krem, abu-abu dan pastel.

Jika menggunakan warna ini, pipimu akan tampak lebih merona dan tidak pucat. Dengan begitu, kulit wajahmu tidak akan terlihat kusam meski menggunakan warna yang sedikit lebih terang.

6. Marigold


Marigold

Marigold atau oranye kekuningan juga sangat cocok untuk kalian yang memiliki kulit sawo matang. Warna ini memungkinkan penampilan tampak maksimal tanpa membuatnya terlihat berlebihan. Yang tak kalah menarik, warna ini juga akan membuat wajah kamu terlihat lebih glowing loh.

Jika ingin memiliki tampilan lembut saat menggunakan hijab marigold, sebaiknya padukan dengan pakaian berwana lembut seperti mauve, camel, amber, aquamarine, amber hingga kuning mustard. Jangan takut kulitmu bakal terlihat lebih gelap, karena perpaduan tersebut sangat cocok. Cobain sekarang!

7. Abu-Abu Pastel


Abu-Abu Pastel

Abu-abu menjadi salah satu warna favorit hijabers karena bersifat netral dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk sawo matang. Jika menginginkan tampilan yang minimalis namun modern, sebaiknya gunakan warna abu-abu dalam berbagai gradasi seperti abu-abu keunguan. Dengan begitu, wajahmu akan terlihat lebih bersinar dan cerah.

8. Nude


Nude

Hijab warna nude juga cocok untuk kamu yang berkulit sawo matang loh. Warnanya yang kalem dapat memberikan efek mencerahkan namun tidak terlalu mencolok, sehingga kulitmu akan kelihatan lebih bersih dan segar. Agar penampilanmu terlihat semakin menawan, kamu bisa memadukan hijab ini dengan dress atau tunik berwarna senada.

Demikian rekomendasi WowKeren tentang delapan warna hijab yang cocok untuk kulit sawo matang. Simak juga artikel ini untuk mengetahui rekomendasi warna rambut yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips memilih outfit yang aman dan nyaman digunakan saat new normal.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru