Keberadaan UFO Terdeteksi, Pentagon Tak Main-Main Langsung Bentuk Satgas
SerbaSerbi

Keberadaan pesawat alien atau UFO sempat terdeteksi oleh pesawat militer Amerika Serikat (AS), Pentagon tidak main-main dan langsung membentuk satgas khusus.

WowKeren - Keberadaan pesawat alien atau yang kerap disebut UFO (Unidentified Flying Object) sempat terdeteksi oleh pesawat militer Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu. Kini, Badan Pertahanan AS (Pentagon) langsung dengan sigap menyelidiki terkait keberadaan UFO tersebut.

Dilansir CNN, Pentagon tengah membuat divisi atau satuan tugas khusus untuk mencari keberadaan UFO itu. Wakil Menteri Pertahanan AS, David Norquist menyatakan jika dirinya akan mengawasi secara langsung pembentukan gugus tugas itu. Ia berjanji akan segera mengumumkan anggota serta perkembangannya dalam beberapa hari ke depan.

Pada 2007 silam, Pentagon pernah meluncurkan program khusus untuk mempelajari rekaman-rekaman video tentang fenomena objek-objek di angkasa yang tidak teridentifikasi. Sayang, program tersebut terpaksa diakhiri oleh Pentagon pada 2012 karena menilai ada program lain yang lebih layak untuk diteliti.

Namun, fenomena misterius di udara yang diduga UFO kerap terdeteksi oleh kapal perang Angkatan Laut AS. Mereka semua juga mengaku sama sekali tidak bisa menjelaskan mengenai fenomena misteri itu.


Menurut Anggota Kongres dan pejabat Pentagon, mereka cukup cemas dengan munculnya pesawat yang tidak bisa teridentifikasi tersebut. Pasalnya, pesawat itu kerap melewati pangkalan militer Angkatan Laut AS.

Sebelumnya, Komite Intelijen Senat AS pada Juni lalu juga telah memaksa Pentagon dan badan intelijen lainnya untuk memberikan analisis terbuka mengenai temuan itu. Dalam kesempatan itu, Pentagon kemudian merilis tiga video berdurasi singkat yang membuktikan mengenai kemungkinan keberadaan UFO.

Walau begitu, Komite Intelijen Senat AS beserta Pentagon masih belum menemui titik terang mengenai asal-usul benda atau pesawat misterius itu. Sementara itu, sejumlah pihak lainnya meyakini benda itu adalah pesawat nirawak (drone) yang dioperasikan dari belahan dunia lainnya untuk mengumpulkan informasi intilejen.

Adapun pada 2017 silam, Mantan Kepala Program Pentagon mengenai UFO, Luis Elizondo memberikan pandangannya mengenai UFO. Ia mengaku secara pribadi percaya jika manusia tidak sendirian di alam semesta ini berdasarkan sejumlah barang bukti mengenai kehadiran alien atau makhluk luar angkasa.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait