9 Drama dengan Karakter Berkekuatan Supranatural Ini Dijamin Ampuh Tangkal Rasa Bosan
SBS
TV
#dirumahsaja

Berikut adalah daftar drama yang menampilkan karakter dengan kekuatan supranatural yang berada atau hidup dalam situasi normal. Kesembilan drama ini dijamin seru serta ampuh untuk menangkal rasa bosan kalian.

WowKeren - Tema supranatural sering menjadi sorotan di K-drama, bahkan terkadang dengan seluruh dunia didedikasikan untuk itu. Namun, ada beberapa drama yang berlatarkan dunia biasa dengan sedikit fantasi, atau fiksi ilmiah, yaitu berupa kekuatan super yang ada di dalam penguasaan karakter (utama).

Berikut adalah daftar drama yang menampilkan karakter dengan kekuatan supranatural yang berada atau hidup dalam situasi normal. Kesembilan drama ini dijamin seru serta ampuh untuk menangkal rasa bosan kalian.

(wk/dewi)

1. He Is Psychometric


He Is Psychometric
tvN

Jinyoung GOT7 membintangi drama bergenre thriller ini dan memerankan karakter Lee Ahn, seorang pemuda psikometri yang bertemu selama kasus investigasi dengan Yoon Jae In, diperankan oleh Shin Ye Eun, yang kebetulan memiliki rahasia gelap yang tidak boleh diungkap apa pun resikonya.

Psikometri sendiri adalah kemampuan membaca rahasia seseorang atau benda dengan sentuhan sederhana. Lee Ahn tidak menguasai kemampuannya, dan dengan kepribadiannya yang canggung, dia sering menemukan dirinya dalam masalah. Tangan Jinyoung menerima banyak perhatian mengikuti sifat kekuatan super yang dimiliki karakternya, dan dia mempelajari perannya dengan cermat untuk menggambarkan kemampuannya secara alami dan realistis.

2. Memorist


Memorist
tvN

Dong Baek, diperankan oleh Yoo Seung Ho, adalah seorang detektif berbakat dengan temperamen yang mudah berubah yang bekerja dalam kasus pembunuhan berantai berdampingan dengan Han Sun Mi (diperankan oleh Lee Se Young), seorang profiler kriminal yang percaya diri dengan sikap yang tidak konvensional.

Kemampuan Yoo Seung Ho adalah membaca ingatan orang, yang kebetulan sangat praktis selama penyelidikannya dan bahkan membuatnya menjadi paranormal bersertifikat. Selain itu, kekuatannya memungkinkan dia untuk berempati dengan para korban dengan merasakan rasa sakit mereka, yang memungkinkan dia mendapatkan wawasan lebih jauh untuk menyelesaikan kasusnya.

3. The Game: Towards Zero


The Game: Towards Zero
MBC

Taecyeon 2PM membintangi drama ini sebagai Kim Tae Pyung, seorang pria yang dapat meramalkan kematian seseorang hanya dengan tatapan mata mereka. Namun, kekuatannya menjadi sia-sia ketika ia bertemu dengan detektif Seo Joon Young (diperankan oleh Lee Yeon Hee) yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan berusia dua dekade.

Tae Pyung terlahir dengan kemampuan supranatural yang memungkinkan dirinya untuk melihat saat-saat terakhir sebelum seseorang meninggal. Dia juga mendapat penglihatan tentang kematiannya sendiri, dan Joon Young adalah satu-satunya orang yang kematiannya tidak dapat dia lihat, tidak peduli seberapa keras dia mencoba untuk menatapnya.

4. Strong Woman Do Bong Soon


Strong Woman Do Bong Soon
JTBC

Park Bo Young menyelesaikan peran mengesankan lainnya sebagai Do Bong Soon, seorang wanita dengan kemampuan fisik yang luar biasa yang dia gunakan dalam pekerjaannya sebagai pengawal untuk Ahn Min Hyuk (diperankan oleh Park Hyungsik), seorang CEO perusahaan game yang terus menerima ancaman.

Kekuatan super Do Bong Soon bersifat turun-temurun yang ia peroleh dari sang ibu. Meskipun praktis dalam banyak situasi, kemampuan ini punya syarat tertentu yakni hanya boleh digunakan untuk kebaikan. Setiap penggunaan kekuatannya untuk keuntungan atau kerusakan pribadi dapat menyebabkan dia kehilangan kekuatan itu selamanya.

5. The Girl Who Sees Smells


The Girl Who Sees Smells
SBS

Judul drama telah mengungkapkan seperti apa kisahnya. Shin Se Kyung berperan sebagai Choi Eun Seol, seorang gadis yang dapat melihat bau. Dia kehilangan orang tuanya karena pembunuhan berantai yang mengerikan dan melarikan diri demi keselamatannya, hanya untuk ditabrak mobil dan mengalami koma.

Choi Eun Seol bangun enam bulan kemudian dan menemukan bahwa mata kirinya telah berubah menjadi hijau dan sekarang dia dapat melihat bau. Pada dasarnya, bau memanifestasikan dirinya dalam warna dan bentuk, yang membuatnya dapat dilacak.

6. Tomorrow With You


Tomorrow With You
tvN

Yoo So Joon (diperankan oleh Lee Je Hoon) adalah CEO perusahaan sukses yang dapat bepergian tepat waktu ketika dia naik kereta bawah tanah. Terjebak antara saat ini dan masa depan, Song Ma Rin (diperankan oleh Shin Min A) tiba-tiba memasuki hidupnya, dan dia melakukan segala daya untuk mengubah hidupnya dengan dia di dalamnya.

Melalui kemampuan perjalanan waktu So Joon, penonton benar-benar dapat mempelajari lapisan-lapisan yang saling terkait dari alur cerita ini yang bolak-balik sampai rekor akhirnya ditetapkan.

7. While You Were Sleeping


While You Were Sleeping
SBS

Drama ini tidak hanya memiliki satu, tetapi tiga karakter yang berbagi kekuatan super yang sama. Suzy, Lee Jong Suk, dan Jung Hae In sebagai Nam Hong Joo, Jung Jae Chan, dan Han Woo Tak, masing-masing, adalah orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat yang semuanya dapat melihat masa depan dalam mimpi mereka.

Tiga karakter ini menjadi seorang reporter, jaksa penuntut, dan petugas polisi, ketiga karakter bersatu untuk menjaga visi mereka yang tidak menyenangkan meninggalkan alam mimpi.

8. Another Oh Hae Young


Another Oh Hae Young
tvN

Drama populer ini dibintangi oleh Eric Mun personel Shinhwa sebagai Park Do Kyung, sutradara suara papan atas untuk sebuah perusahaan film. Dia tiba-tiba mulai mendapatkan firasat, dan saat itulah dia menemukan dirinya terlibat dengan dua wanita yang memiliki nama yang sama, Oh Hae Young.

Kedua wanita ini juga bekerja di perusahaan yang sama, tapi memiliki kehidupan yang sangat berlawanan. Dengan satu Oh Hae Young menjadi mantannya dan yang lainnya menjadi kekasih barunya, Do Kyung terus mendapatkan visi masa depan, yang membuatnya bingung.

9. Master’s Sun


Master’s Sun
SBS

Gong Hyo Jin berperan sebagai Tae Gong Sil, seorang wanita yang dapat melihat orang mati. Kekuatan yang dimilikinya ini membuat setiap hantu yang bertemu dengannya meminta bantuan untuk menutup diri dan melanjutkan ke alam baka. Kekuatan tak terkendali ini menyebabkan trauma hebat hingga ia bertemu dengan CEO arogan Joo Joong Won yang diperankan oleh So Ji Sub.

Joong Won sepertinya "menonaktifkan" kekuatan Tae Gong Sil saat berada di dekatnya, yang membuat Gong Sil bersikeras untuk selalu berada di sisinya. Tentunya menyakitkan untuk dihantui setiap hari tanpa memiliki kemampuan untuk menghentikannya, tapi Gong Sil telah memperoleh lebih dari sekedar kutukan dengan bertemu dengan Joong Won.

You can share this post!

Related Posts